Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 July 2023 Pesta Senja Kotabaru Avond Feest
berita

Sebagai kota yang dirancang dan dikhususkan bagi penduduk Eropa (Belanda) pada masanya (1877-1921), Kotabaru menyimpan banyak cerita dari balik fasad bangunan yang hingga kini masih kokoh dan terasa nyaman.

Selain bangun rancang kota di tengah taman yang tersisa kini, sebagian tentu memiliki rasa keingintahuan, bagaimana nuansa cara bersosial masa itu, selera dalam memilih dan menikmati hiburan kala itu.

Kotabaru Avond Feest merupakan event untuk membangun memorabilia dari apa yang tersisa pada Kawasan Heritage Kotabaru dengan mengedepankan konsep premium dan malam hari. Event ini diselenggarakan di Jl. I Dewa Nyoman Oka sepanjang depan Gereja HKBP sampai dengan perempatan Jalan I Dewa Nyoan Oka dg Jl Ungaran diselenggarakan dari dari jam 16.00 – 22.00 WIB.

Aktivitas yang ada pada event Kotabaru Avond Feest berupa talkshow menampilkan pelaku- saksi sejarah (Prof. Dr. INAJATI ADRISIJANTI (Guru Besar Ilmu Budaya UGM), Ir. RM. Haruno Suryokusumo (Romo Pastur pada Kolese St. Ignatius Koabaru)) dan keturunan dari pemilik bangunan cagar budaya (Aprizal Apriandi, SP. keturunan pemilik Ndalem Gondokusumo sebagai cikal bakal rumah di Kotabaru), boulevard stageAvond Bazaar menampilkan kuliner jadul dan nuansa jaman kolonial, Street performing serta Kotabaru stage yang akan diisii oleh Ethnichestra, Mlenuk Voice, Paksi Band yang akan mencoba menyuguhkan hiburan memorabilia pada saat Kotabaru dimukim oleh Belanda pada eranya. Pada event ini juga akan dihadirkan Komunitas Lukis Cat Air (KOLCAI) untuk berpartisipasi men_capture aktivitas senja pada Kotabaru Avond Feest.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat70.87%
Cukup Bermanfaat11.51%
Kurang Bermanfaat3.33%
Tidak Bermanfaat14.29%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1483 Kemarin 2791 Bulan Ini 67296 Tahun Ini 579510 Total Pengunjung 3026021