Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 26 February 2019 Wisata Kuliner Kota Yogyakarta
berita

Silahkan "click" tautan dibawah ini :

1. Bale Raos Restaurant

JOGJA WELCOMES YOU - Penasaran dengan hidangan khas Keraton Yogyakarta? Ingin mencicipi masakan-masakan favorit para Raja Yogyakarta? Bale Raos Restaurant bisa memenuhi rasa penasaran itu semua. Berlokasi di kawasan Keraton Yogyakarta, Bale Raos hadir dengan menyajikan berbagai menu kegemaran keluarga keraton. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

No Telp : +62274415550

 

2. Mie Ayam Tumini

JOGJA WELCOMES YOU - Mie ayam merupakan salah satu kuliner sejuta umat. Hampir semua tempat di Indonesia memiliki primadona masing-masing untuk makanan lezat ini, tidak terkecuali Yogyakarta. Dari sekian banyak warung mie ayam yang ada di Jogja, terdapat warung mie ayam yang sangat populer keberadaannya, yaitu Mie Ayam Tumini. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

No Telp : +62274410334

 

3. Gudeg Pawon

JOGJA WELCOMES YOU - Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang berbahan dasar nangka muda. Gudeg sangat mudah ditemui di penjuru Jogja baik di restoran maupun di penjual gudeg kaki lima. Bahkan pembeli bisa menemukan kuliner gudeg 24 jam, mulai dari pagi, siang, malam, sampai dini hari, penjual gudeg dapat ditemui. Lebih lanjut.

Alamat : Jalan janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

No Telp : -

 

4. Pondok Cabe

JOGJA WELCOMES YOU - Pondok Cabe merupakan sebuah restoran di Yogyakarta. Terkenal dengan menunya yang enak, tempat yang bersih serta nyaman dan harga yang terjangkau, tak heran jika restauran ini cukup diminati oleh masyarakat. Lebih lanjut.

Alamat : Jalan C. Simanjuntak No. 41B, Terban, Gondokusuman, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

No Telp : +628112554545

 

5. Rujak Es Krim Pakualaman

JOGJA WELCOMES YOU - Orang Jogja terkenal memiliki kreativitas yang tinggi, baik soal kesenian, kerajinan tangan, termasuk kulinernya. Bila anda sedang berkunjung ke Jogja, selain menikmati gudeg sebagai pengobat rindu, adakah diantara anda yang justru malah hunting rujak es krim? atau justru belum pernah mencicipinya? Anda harus mencoba perpaduan rasa pedas, asam, manisnya rujak serut yang diberi topping es krim (es puter berbahan dasar santan) yang teksturnya lembut, dingin dan segar. Ketika dinikmati bersamaan rasanya yang mantap akan membuat anda ketagihan. Banyak yang berjualan rujak es krim sehingga kudapan yang satu ini dapat anda temukan dimana saja di Jogja. Tetapi yang paling terkenal adalah rujak es krim pakualaman yang biasa berjualan di area Pakualaman. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Harjowinatan, RT.44/RW.10, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

No Telp : +6285728566266

 

6. Lotek Lempuyangan

JOGJA WELCOMES YOU - Cobek besar itu menjadi saksi bisu kelezatan Lotek Teteg Lempuyangan yang membuat banyak orang menjadi ketagihan dan ingin mencoba kembali di tempat ini. Kelihaian tangannya menari-nari diatas cobek tersebut tidak kalah dengan koki-koki profesional. Antrian panjang sudah menjadi hal lumrah dari warung lotek ini, dengan harga pas di kantong, kita sudah mendapatkan porsi besar plus rasa yang nyaman untuk membuat lidah bergejolak untuk terus melahap lotek ini. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Argolubang No.39, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

No Telp : -

 

7. Lotek dan Gado Gado Bu Bagyo

JOGJA WELCOMES YOU - Lotek dan Gado-gado Bu Bagyo merupakan salah satu kuliner legendaris yang berada di kota Yogyakarta. Ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang silih berganti keluar masuk untuk menikmati hindangan ini. Gado-gado Bu Bagyo memiliki keistimewaan pada penyajian terhadap konsumen yaitu penataan gado-gado beserta isinya yang kemudian ditaburi dengan bumbu sambel kacang yang merata layaknya es krim. Selain itu keunikan yang lain dari warung gado-gado ini yaitu terletak ketika pramusaji melakukan panggilan terhadap konsumen yang sudah memesan untuk siap di hidangkan. Mbak Fitri, panggil pramusaji tersebut sembari berjalan menuju meja tempat pengunjung yang namanya dia panggil. Itulah salah satu ciri khas dari Warung Gado-gado Bu Bagyo. Pramusaji memanggil dengan ramah dan penuh sopan santun. Hal ini mengambarkan keadaan yang cukup akrab antara pihak warung dengan pengunjung. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Prof. Herman Yohanes No.1, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

No Telp : - 

 

8. Lotek dan Gado Gado Bu Ning

JOGJA WELCOMES YOU - Ketika rasa lapar memenjara diri anda tentunya keinginan untuk melepaskan diri sangatlah besar. Bebas dari rasa lapar adalah kebutuhan mendasar setiap manusia dimanapun dia berada, entah berada belantara sudut dunia manapun. Begitu juga dengan diri saya ketika rasa lapar membelenggu, keinginan untuk lepas segera harus diwujudkan. Lebih lanjut.

Alamat : Gg. Pronocitro No.719, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

No Telp : +6282134345353

 

9. Ayam Goreng Bu Tini

JOGJA WELCOMES YOU - Jogja itu manis dan ngagenin, itulah ungkapan yang pas untuk kuliner dari kota budaya ini. Beragam makanan dengan olahan yang berbeda tetap menyajikan karakter rasa manis, tidak ketinggalan pula ayam goreng. Soal ayam goreng dengan cita rasa manis tentunya kita tidak bisa lupa dengan Ayam Goreng Bu Tini yang tetap setia menemani penikmatnya dengan karakter manis yang sudah melegenda. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Sultan Agung No.17, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112

No Telp : +62274543670

 

10. Ayam Goreng Mbok Sabar

JOGJA WELCOMES YOU - Warnanya coklat cenderung gelap, dan lengket ketika di sentuh dengan tangan, tapi lain cerita ketika sudah menyentuh ujung lidah hmm, cerita akan berubah menjadi indah dan menyenangkan. Itulah sekelumit cerita tentang kuliner Ayam Goreng Baceman Mbok Sabar. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Jagalan - Beji No.23, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

No Telp : +62274588467

 

11. Bakmi Pak Rebo

JOGJA WELCOMES YOU - Kuliner bakmi dengan cita rasa yang lezat dan mantap untuk disantap, tentunya sudah banyak kita temui di kota Yogyakarta, salah satunya Bakmi Pak Rebo Kintelan. Keberadaan warung ini sangat mudah kita temui karena terletak di pusat kota Yogyakarta. Beralamatkan di Jl. Brigjend Katamso, Jogja atau tepatnya selatan Purawisata. Penambahan nama Kintelan di belakang kata Pak Rebo karena lokasi warung ini berada di Kampung Kintelan. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Brigjen Katamso, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

No Telp : +62818895957

 

12. Nasi Goreng Pak Pele Alun Alun

JOGJA WELCOMES YOU - Kalau anda sudah niat singgah makan malam disini, intinya harus sabar, antreannya banyak hingga tiba giliran anda nantinya. Pak Pele, begitu sapaan akrab pemilik sekaligus menjadi ikon warung nasi goreng tersebut. Bukan saja karena wajahnya yang mirip dengan pemain sepak bola asal Brazil, lika-liku hidupnya pun tidak jauh-jauh dari dunia sepak bola. Dulu beliau pernah tercatat sebagai pemain di kesebelasan Pramana (Pasukan Narendra Mataram). Setelah gantung sepatu dan membuka usaha warung nasi dan bakmi, kemudian Pak suharjiman nama pemiliknya justru lebih dikenal dengan sebutan Pak Pele. Lebih lanjut.

Alamat : JL. Pojok Tenggara, Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

No Telp : -

 

13. Gudeg Wijilan

JOGJA WELCOMES YOU - Kota Jogja identik dengan Gudeg yang menjadi ciri khasnya. Gudeg adalah makanan yang terbuat dari nangka muda dan santan, biasanya dimakan bersama dengan berbagai macam lauk pauk seperti krecek, telur, ayam, tempe dan tahu bacem. Rasa gudeg biasanya manis dan juga ada tambahan rasa gurih karena campuran bumbu areh (santan Kental). Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Wijilan No.167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

No Telp : -

 

14. Gudeg Yu Djum

JOGJA WELCOMES YOU - Kota Jogja memiliki sapaan akrab Kota Gudeg, hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan. Cobalah kita tengok setiap sudut kota jenis kuliner ini selalu ada di setiap waktu dari pagi hingga larut malam.? Olahan kuliner dari Nangka Muda atau dalam bahasa jawanya disebut Gori sudah menjadi trade mark kota ini. Gudeg Yu Djum sebagai salah satu sentra gudeg legendaris di Jogja tentunya memiliki banyak pembeli yang tersebar di seluruh kota Jogja. Dengan membuka cabang di berbagai tempat hal ini membuktikan cita rasa yang dimilikinya sudah menjadi favorit warga Jogja dan tentunya wisatawan yang berkunjung di kota budaya ini. Lebih lanjut.

Alamat : Jl. Malioboro Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

No Telp : -



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 981 Kemarin 769 Bulan Ini 35835 Tahun Ini 206536 Total Pengunjung 962617