Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 19 September 2022 Wisata Seni Budaya Gedongkiwo
berita

Minggu, 18 September 2022 diadakan suatu rangkaian kegiatan di Kelurahan Gedongkiwo, Kemantren Mantrijeron yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan wisata lokal yang terdapat di daerah tersebut. Kegiatan ini mempersembahkan seni dan budaya lokal asli dari Gedongkiwo yang memiliki beragam potensi  yang unik, indah dan menarik dari sisi budaya, sejarah, dan destinasi sehingga membawa daya tarik tersendiri sehingga menarik dikunjungi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mantri Mantrijeron, Lurah Gedongkiwo, dan warga Kelurahan Gedongkiwo. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi gladhen alit, lomba ketangkasan memanah, wisata jemparingan, edukasi dan workshop, labirynth kampung, dan jelajah potensi UMKM Kampung Dukuh. Selain kegiatan tersebut ada juga kegiatan bersepeda mengelilingi Desa Gedongkiwo dengan garis start di Masjid Tawangsari dan finish di RTH Dukuh (Lapangan Ardjo Kliwon), dimulai pukul 08.00 WIB  - selesai. Kegiatan bersepeda tersebut menyusuri area sejarah becak transportasi kampung, batik tulis, kerajinan kulit modern, bisnis kolektif sempulur (paguyuban pedagang snack), dan pabrik tahu tradisional yang berada di area Kelurahan Gedongkiwo.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara serta menghibur dan dapat memberi dampak positif sektor pariwisata khususnya Kemantren Mantrijeron, sehingga dapat meningkatkan perekonomian diwilayah tersebut.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 553 Kemarin 2280 Bulan Ini 18778 Tahun Ini 614053 Total Pengunjung 1370134