Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 29 July 2022 Vredeburg Fair #8, Pameran Kolaborasi Museum Ternama di Indonesia
berita

Vredeburg Fair kembali hadir di tahun 2022 dengan mengusung tema "Bregas Gumregah".  Tema Vredeburg Fair #8 kali ini dilatarbelakangi oleh semangat bangkit dan berkarya setelah pandemi.

Pameran ini diselenggarakan mulai tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus 2022 dan pengunjung dapat menikmati pameran Vredebug Fair di hari Kamis s/d Senin di jam 08.00 s/d jam 16.30 WIB

Konsep Vredeburg Fair tahun 2022 mengedepankan peranan aktif komunitas dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan dan usaha memperteguh persatuan dalam kebinekaan sehingga diikuti dari sejumlah museum di Indonesia. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Vredeburg Fair kembali hadir lebih meriah dengan lebih banyak keseruan dan rangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh pengunjung, mulai dari dimeriahkan oleh penyanyi Woro Widowati, 8 Pameran Museum, 32 Stand Komunitas, Pentas Seni, Talkshow Radio, Workshop, Teatrikal Sejarah, hingga GEMA (Gerakan Belajar Bersama Museum). 

Kegiatan tersebut mengakomodasi kebutuhan edukasi berbagai segmen kelompok pengunjung mulai dari pelajar SD, SLTP, SMA, mahasiswa serta masyarakat umum. 

Untuk memeriahkan Vredeburg Fair tahun 2022 ini, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta juga berkolaborasi dengan 7 museum, antara lain:
• Museum Kepresidenan Balai Kirti Bogor
• Museum Kebangkitan Nasional Jakarta
• Museum Basoeki Abdullah Jakarta
• Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran
• Monumen Pers Nasional Surakarta
• Museum Penerangan TMII Jakarta
• Balai Pelestarian Cagar Budaya D.I. Yogyakarta 

Pengunjung pameran hanya akan dikenai biaya masuk Museum Benteng Vredeburg sebesar Rp 3.000 untuk berkunjung ke pameran dan menikmati beragam game seru dengan beragam hadiah menarik yang disediakan setiap stand museum besar di Indonesia.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.21%
Cukup Bermanfaat12.09%
Kurang Bermanfaat3.2%
Tidak Bermanfaat6.5%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 196 Kemarin 2172 Bulan Ini 32810 Tahun Ini 339047 Total Pengunjung 1095128