Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 22 July 2022 Serba-Serbi Coklat Ndalem, Dari Rasa Rempah Hingga Rasa Pedas
berita

Ragam produk kuliner Kota Jogja selalu menarik hati wisatawan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.
Keunikan rasa serta kekhasan karakter produk kuliner tersebut yang menjadi daya tarik utamanya.
Salah satunya adalah produk coklat yang memiliki ragam rasa dan kemasan unik serta cantik untuk menjadi oleh-oleh untuk orang terdekat.

Nama Coklat Ndalem telah dikenal sebagai tujuan wisata belanja oleh-oleh jika berkunjung ke Jogja. Berdiri sejak tahun 2013, hingga saat ini Coklat Ndalem telah menjadi favorit wisatawan karena memiliki jenis rasa yang berbeda dari produk coklat lain, kreatifitas Coklat Ndalem dalam menciptakan rasa telah menghasilkan lebih dari 40 rasa saat ini yang dimiliki. Selain keunikan rasa-rasanya, hal menarik tentang coklat ini adalah adanya story telling dan desain cantik kekayaan budaya nusantara yang ditanamkan pada packaging.

"Coklat Ndalem kelebihannya punya rasa-rasa yang antimainstream, seperti rasa Cengkeh, Sereh dan Kayu Manis untuk varian Rempahnesia. Kemudian ada varian coklat rasa pedas, coklat rasa kopi nusantara dalam varian Kopinesia, coklat rasa wedang ronde, wedang uwuh juga wedang bajigur. Selain itu ada juga dalam varian Segernya Indonesia, kami kreasikan rasa-rasa coklat es cincau, es rujak, es kelapa muda serta varian rasa coklat dicampur yoghurt dan buah-buahan." terang Amel, Marketing Coklat Ndalem.

Ndalem Coklat memilik pabriknya sendiri untuk pembuatan semua varian coklat, terutama varian Boenbeans Chocolate yang dibuat langsung dari buah cocoa mentah. Bahan baku coklat tentu mempengaruhi harga masing-masing varian coklat. Varian coklat Ndalem, Chobio, OUI, dan Segarnya Indonesia dibandrol mulai harga Rp 14.000 untuk ukuran 30 gram karena menggunakan coklat compound saja sebagai bahannya, namun untuk varian Boenbeans Chocolate harganya mencapai Rp 65.000 untuk ukuran 85 gram, tentu masih terjangkau untuk bahan dari buah cocoa.

Gerai Coklat Ndalem hanya ada satu di Jalan Bhayangkara No.23 Yogyakarta. Penggemar coklat ini mayoritas berasal dari luar daerah yakni wisatawan yang berburu oleh-oleh unik di Jogja. Best Seller produk Coklat Ndalem terutama rasa klasik yakni dark chocolate, milk chcolate, dan white chocolate dengan kemasan bergambar batik khas Jogja.

Gerai Coklat Ndalem memiliki fasilitas yang tidak biasa, yakni memperbolehkan pengunjung untuk melihat proses pembuatan produk coklatnya dengan memberlakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kunjungan ke dapur coklat. Pengunjung tersebut nantinya bisa melihat proses pembuatan lewat kaca yang menuju ke dapur, serta mendapat tester coklat gratis dengan harga paket kunjungan per orang Rp 20.000.

Gerai Coklat Ndalem melayani pembeli sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB setiap hari. Namun produk coklat ini dapat juga ditemukan di berbagai tempat umum dimana wisatawan berada. Beberapa tempat selain pusat oleh-oleh, antara lain airport, hotel, resto, mall, dan tentu saja dijual secara online melalui instagram official @cokelatndalem, di website cokelatndalem.com atau order via whatsapp di nomor 08112635885.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 757 Kemarin 2280 Bulan Ini 18982 Tahun Ini 614257 Total Pengunjung 1370338