Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 July 2022 Baca Komik Rental, Berwisata Ke Jogja Era 90'an
berita

Wisatawan datang ke Kota Yogyakarta terutama karena tertarik kepada hal-hal yang klasik dan membawa kesan nostalgia. Hal-hal tersebut seperti kuliner yang telah sejak lama ada, maupun tempat-tempat yang saat ini sudah jarang ada karena tergerus oleh modernitas.

Salah satu tempat yang kini sedang dicari oleh wisatawan saat berkunjung ke Kota Yogyakarta adalah rental buku komik. Tempat dengan kenangan nostalgia era tahun 90’an ini, salah satunya yang masih bisa ditemukan di Jogja adalah KK BOOK Rental. Tempat ini juga dapat dibilang satu-satunya rental komik yang tersisa, beralamat di Jalan Doktor Sutomo No.96, Baciro, Yogyakarta (di bawah jembatan layang Lempuyangan).

KK BOOK Rental bertahan membuka usaha peminjaman buku komik ini sejak tahun 1992. Mengusung konsep berbeda dari rental komik lain saat itu, KK BOOK Rental mempersilakan konsumen untuk bebas memilih dan melihat-lihat komik yang akan dipinjam dan tidak menahan kartu identitas penyewa.

Buku komik edisi lawas koleksi KK BOOK Rental yang masih lengkap dan jumlahnya banyak menarik perhatian baik pecinta komik dari kalangan masyarakat Jogja maupun wisatawan. Pelayanan pengunjung baik yang ingin menyewa maupun membaca di tempat diberikan waktu setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Sementara harga sewa per komik cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 1.500 saja.

“Di bawah gempuran modernitas lewat situs website baca komik ilegal yang kian marak KK Book Rental adalah salah satu yang bertahan sekaligus berinovasi. Pengunjung mengatakan bahwa terkadang perpustakaan online tidak lengkap koleksinya, harga buku versi e-book juga hampir sama harganya dengan harga buku versi cetak, sedangkan pengunjung kebanyakan hanya ingin sekali baca saja. Rental kami kemudian menjadi pilihan tepat karena mereka tidak perlu menyediakan tempat penyimpanan, baik penyimpanan digital maupun ruang untuk buku cetak.” Ujar Teddy (47), pemilik KK BOOK Rental.

Teddy membangun lapaknya dengan apik walau berada di ruangan yang tidak besar, lemari komik yang memiliki banyak sisi dipenuhi buku komik sesuai abjad, warna menarik, dan tentu saja edisi lengkap. Ciri khas KK Book memang ada di koleksi lengkap komik lama, dimana komik-komik ini biasanya sulit ditemukan di situs-situs ilegal baik berbahasa Indonesia maupun Inggris.

KK BOOK Rental memfasilitasi kerinduan masyarakat pembaca setia buku cetak terutama buku komik. Teddy sang pemilik terus memegang keyakinan bahwa internet dan buku-buku online tidak akan mempengaruhi minat baca buku cetak dengan masih adanya toko buku dan perpustakaan. Dan benar saja, kedatangan pelanggan setia bahkan wisatawan dari luar Kota Jogja untuk kembali pada momen nostalgia membaca komik di rental buku membuktikan kepercayaan tersebut.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.21%
Cukup Bermanfaat12.09%
Kurang Bermanfaat3.2%
Tidak Bermanfaat6.5%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 109 Kemarin 2172 Bulan Ini 32723 Tahun Ini 338960 Total Pengunjung 1095041