Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 18 July 2022 Pawai Alegoris "Harmony of Patirtan" Sukses Menghibur Masyarakat Jogja
berita

Penuh sorak sorai dan gegap gempita masyarakat, Pawai Alegoris Harmoni Jogja dengan tema "Harmony of Patirtan" sukses terselenggara di Dermaga Cinta, Giwangan pada hari Sabtu 16 Juli 2022.

Pawai tarian ragam budaya dan potensi wilayah di Kota Yogyakarta tersebut didukung oleh seniman yang berasal dari Warungboto, Kotagede, Pakualaman, Sorosutan, Giwangan, Gambiran, Gedongkiwo, Rejowinangun, Tahunan dan gabungan seniman Jogja. Sebanyak kurang lebih 100 seniman menampilkan tarian atraktif dan harmonis terbaik mereka di atas rakit maupun di atas panggung.

"Apresiasi untuk Pawai Alegoris Harmoni Jogja yang mengkolaborasikan potensi berbagai wilayah di Jogja dan sekitarnya, khususnya untuk promosi wisata Jogja bagian selatan. Selamat menikmati Pawai Alegoris Harmony of Patirtan, sebuah persembahan dari Pemerintah Kota Yogyakarta untuk masyarakat." ungkap Ir. Aman Yuriadijaya, M.M. Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta dalam pembukaan acara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Drs. Kadri Renggono, M.Si. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro, S.E. Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta dan Wahyu Hendratmoko, S.E., M.M. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Bersama masyarakat dan tamu undangan dari berbagai wilayah di Jogja dan sekitarnya mengikuti seluruh rangkaian acara pawai yang diselenggarakan secara unik di atas air Sungai Gajah Wong.

Pawai Alegoris "Harmony of Patirtan" menceritakan tentang berbagai potensi wisata, kearifan lokal, serta ragam atraksi budaya melalui tarian dan musik kontemporer yang semakin indah dilihat dengan keluwesan penari, keunikan kostum serta kreatifitas desain rakit dari masing-masing wilayah. Tidak hanya itu, penampilan pembuka dari EF HA dan DGYK band juga membangun atmosfer penuh semangat sore itu di sepanjang sisi Sungai Gajah Wong dari Jembatan Tegalgendu hingga Dermaga Cinta.

Melibatkan berbagai pihak untuk memastikan ketertiban, keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pawai di atas air, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya BPBD Kota Yogyakarta, BMR, DLH Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, FORSIDAS, Pengelola Dermaga Cinta dan Taman Legawong serta Kepolisian Sektor Umbulharjo dan Kotagede.

Menarik animo dan antusiasme besar dari masyarakat di Jogja, terutama di sekitar Dermaga Cinta sore itu, penyelenggaraan pawai ini diharapkan mencapai tujuan awal yakni menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai. Menyelesaikan misi tersebut, keselarasan hidup berbudaya dan berdampingan dengan alam menjadi pesan yang tersampaikan kepada masyarakat melalui Pawai Alegoris Harmoni Jogja dalam "Harmony of Patirtan".



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 721 Kemarin 2280 Bulan Ini 18946 Tahun Ini 614221 Total Pengunjung 1370302