Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 27 June 2022 Yogyakarta Simphony Orkestra Bawa Kembali Kenangan Lagu 90-an
berita

Penggemar lagu-lagu nineties dihibur dengan penampilan musisi-musisi era tahun 90-an pada Minggu 26 Juni 2022 kemarin di Museum Benteng Vredeburg dalam acara Yogyakarta Simphony Orkestra. Hadirnya para vokalis populer pada masanya yaitu Doni Saputro, Sandi Abdurakhman Newdays, Win Yovina, Roy Jeconiah dan Pusakata memukau penonton yang duduk santai di area terbuka yang nyaman dengan bantalan duduk berwarna-warni sore itu.

Acara yang bertema intimate konser ini menyediakan kuota tiket sejumlah 300 lembar dengan dukungan dari beberapa pihak seperti Dinas Pariwisata DIY, Museum Benteng Vredeburg dan Taman Budaya Yogyakarta. Pada pengisi acara juga dimeriahkan oleh grub musik instrumental Irasshaimase dan Sebal-sebul brass. Sehingga cuaca yang berganti-ganti terang dan hujan tidak menyurutkan semangat penonton mengikuti acara hingga selesai.

Yogyakarta Simphony Orkestra sendiri merupakan sebuah komunitas orkestra pop dari Yogyakarta yang menyajikan berbagai varian musik yang dikemas secara apik dan profesional. Setelah kemunculannya pertama kali pada tahun 2010 dan membawa tema-tema berbeda setiap penampilannya, kali ini tema lagu-lagu tahun 90-an dimunculkan sebagai flashback ke jaman belasan tahun lalu yang penuh kenangan.

Acara Yogyakarta Simphony Orkestra kali ini menggandeng beberapa UMKM di Yogyakarta untuk menghadirkan produk-produk unggulannya dalam bentuk foodcourt yang memudahkan penonton untuk membeli jajanan sembari menonton konser. Sementara itu panitia acara Yogyakarta Simphony Orkestra menginformasikan bahwa acara ini akan menjadi sebuah event tahunan dengan tema berbeda setiap tahunnya.

Yogyakarta Simphony Orkestra menerapkan aturan berlapis bagi penonton yang ingin membeli tiket, diantaranya sudah mendapatkan vaksin minimal dosis 2, dalam keadaan sehat saat datang ke lokasi acara, dan screening menggunakan aplikasi PeduliLindungi/Visiting Jogja.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 871 Kemarin 2280 Bulan Ini 19096 Tahun Ini 614371 Total Pengunjung 1370452