Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 24 June 2022 Benteng Vredeburg Sediakan Taman Cantik Ramah Anak
berita

Pemandangan baru yang menarik terlihat di area luar Museum Benteng Vredeburg. Sebuah ruang terbuka hijau yang sejuk dengan pepohonan rindang, area bermain anak serta bangku-bangku dengan beragam bentuk serta warna bernama Taman Ramah Anak Museum Benteng Vredeburg.

Di area taman tersebut pengunjung Museum Benteng Vredeburg beristirahat setelah selesai berkeliling menikmati keindahan bangunan dan koleksi bersejarah di dalam museum. Taman Ramah Anak Museum Benteng Vredeburg dibuat sebagai fasilitas untuk pengunjung yang datang dengan bermacam-macam tujuan.

Diantaranya pengunjung yang ingin belajar sejarah, atau karena tugas sekolah dan melihat bangunan peninggalan kolonial, yang bertujuan melihat pameran atau event, juga termasuk yang mendampingi anak bermain. Menjadi tugas dan fungsi museum untuk mengakomodir berbagai kebutuhan pengunjung, taman yang telah terintegrasi tiket masuknya dengan tiket masuk museum ini dibuat.

Pengunjung dapat menemukan pintu masuk menuju taman ini di sebelah selatan pintu masuk Museum Benteng Vredeburg. Tiket masuk seharga Rp 3.000 dikenakan pada pengunjung sudah dalam satu paket kunjungan museum dan memasuki Taman Ramah Anak.

Target pengunjung Museum Benteng Vredeburg terutama adalah anak-anak yang diharapkan dapat berminat mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan. Taman Ramah Anak dihadirkan untuk menarik perhatian anak-anak untuk berkunjung dan memanfaatkan pembelajaran sejarah sambal bermain.

Selain dapat digunakan untuk anak-anak, Taman Ramah Anak Museum Benteng Vredeburg tentu menjadi area yang menarik untuk pengunjung yang hobi berswafoto. Beberapa benda di dalam taman seperti lokomotif kereta api lawas, patung Monumen Serangan Umum 1 Maret, instalasi gerbang, serta bangku-bangku dengan bentuk unik.

Taman yang merupakan ruang terbuka di tengah kota ini secara tidak langsung dapat juga berfungsi sebagai sarana menjaga kualitas lingkungan dan sebagai sarana meningkatkan interaksi sosial antar pengunjung atau masyarakat. Bagi anak-anak yang merupakan target utamanya, mereka diharapkan dapat belajar bersosialisasi dengan anak anak lain sembari bermain di Taman Ramah Anak Benteng Vredeburg.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 777 Kemarin 2280 Bulan Ini 19002 Tahun Ini 614277 Total Pengunjung 1370358