Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 25 April 2022 Berbelanja Bunga Segar di Kotabaru Jogja Yang Menyejukkan Mata
berita

Kawasan Kotabaru menyimpan berbagai atraksi wisata menarik yang dapat menjadi pilihan bagi wisatawan. Kotabaru yang merupakan lingkungan indah dan asri dengan bangunan bergaya Indis menawarkan wisata sejarah, wisata belanja, wisata estetik juga wisata kuliner. Salah satu wisata belanja khas Kawasan Kotabaru yakni Pasar Bunga Kotabaru Jogja. Bagi wisatawan dan masyarakat lokal, sentra bunga ini sudah sangat dikenal dengan aneka pilihan bunga untuk berbagai momen dan kebutuhan.

Memasuki Jalan Ahmad Jazuli, Kotabaru, Yogyakarta pengunjung akan disambut oleh lebih dari 15 kios aneka bunga segar yang menarik untuk dikunjungi dengan berjalan kaki. Sepanjang jalan tersebut, kios-kios yang dipenuhi beragam bunga seperti matahari, mawar, melati, sedap malam, krisan, pancarwarna, peacock, gebra, dan lily ditata dengan cantik di ember-ember berisi air agar tetap segar.

“Semua bunga yang dijual disini segar, bunga mawar dikirim setiap hari, dan bunga lainnya setiap dua minggu sekali. Agar awet segarnya setiap hari diganti air dan dipotong tangkainya, jika tidak laku dalam sehari maka dijadikan bunga tabur. Disini bisa membeli satuan tangkai bunga saja, bisa juga buket dan rangkaian bunga sesuai kebutuhan.” ujar salah satu penjaga toko Gerai Bunga, salah satu toko bunga di Pasar Bunga Kotabaru Jogja.

Selain bunga-bunga lokal, beberapa toko pun menjual bunga impor seperti baby breath dan lily. Harga bunga-bunga tersebut beragam dan cukup terjangkau untuk jenis bunga lokal, mulai dari Rp 5.000 per tangkainya. Sementara untuk bunga impor mulai dari harga Rp 35.000 hingga ratusan ribu per tangkai. Namun bila pembeli menginginkan harga tertentu untuk sebuah buket, maka penjual akan dengan senang hati memilihkan bunga sesuai kebutuhan dan momennya.

Buket bunga dan rangkaian bunga untuk berbagai kebutuhan acara merupakan produk utama Pasar Bunga Kotabaru Jogja. Buket bunga dijual mulai dari harga Rp 35.000 sudah lengkap dengan pita dan kertas pembungkus yang cantik. Besar buket dan lengkapnya bunga tentu tergantung harga, begitu juga dengan pemesanan rangkaian bunga untuk ucapan selamat maupun momen duka cita. Rangkaian bunga dijual mulai dari harga Rp 200.000 untuk ukuran terkecil.

Selain buket dan rangkaian bunga, pemesanan yang dilayani antara lain Vas bunga, Hiasan peti, Dekorasi dan mobil pengantin. Jam buka masing-masing toko di Pasar Bunga Kotabaru Jogja berbeda, namun rata-rata toko dan outlet non permanen tersebut sudah buka dari pukul 8 pagi. Pengunjung dapat menikmati wisata belanja di Pasar Bunga Kotabaru Jogja hingga malam hari dan semua bunga-bunga masih segar dengan warna-warna cantik yang memanjakan mata dan menyejukkan hati.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 759 Kemarin 769 Bulan Ini 35613 Tahun Ini 206314 Total Pengunjung 962395