Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 March 2022 YOGOWES Rayakan Ulang Tahun, Ajak Seluruh Masyarakat Jogja Bersepeda
berita

YOGOWES telah berjalan satu tahun lamanya dengan dukungan dari masyarakat Jogja kepada Pemerintah Kota Yogyakarta dalam usaha mengembalikan citra Jogja sebagai kota sepeda. Pada perayaan hari lahirnya, Sabtu 19 Maret 2022 lalu dipimpin oleh Wakil Walikota Yogyakarta diadakan kegiatan bersepeda bersama mulai dari start kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan finish Embung Giwangan.

Semangat dan gegap gempita perayaan satu tahun YOGOWES dimeriahkan dengan penampilan seni tari dan keroncong dari sanggar tari Kampung Wisata Prenggan. Peserta dengan jumlah kurang lebih 100 orang yang berasal dari siswa-siswi seluruh sekolah di Jogja, Komunitas gowes Jogja, LPMK, serta perwakilan dari seluruh OPD Kota Yogyakarta turut memeriahkan kegiatan bersepeda di hari ulang tahun YOGOWES tersebut.

"Satu tahun lahirnya YOGOWES mengingatkan kembali tujuannya yakni meningkatkan imunitas masyarakat dan menumbuhkan perekonomian melalui kegiatan bersepeda ke 5 jalur wisata. Bersama perwakilan seluruh OPD, pemerintah kota yogyakarta dan siswa-siswi di Jogja ini YOGOWES menunjukkan kiprahnya sebagai pelopor untuk aktivitas sepeda masyarakat." papar Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, M.A dalam kesempatan membuka acara.

Pelaksanaan kegiatan bersepeda dalam rangka merayakan satu tahun lahirnya menerapkan aturan tertib lalu lintas seperti berhenti di saat lampu sedang menyala warna merah. Hal ini tentu saja sebagai contoh yang diberikan kepada khususnya siswa-siswi pesepeda untuk selalu berhati-hati dan patuh lalu lintas. Kegiatan bersepeda menjadi semakin asyik dengan adanya komunitas sepeda yang memakai kostum menarik dan kreatif.

Memeriahkan acara ulang tahun pertama YOGOWES tersebut diadakan antara lain acara potong tumpeng oleh Wakil Walikota Yogyakarta dan diserahkan kepada pelaksana acara yakni Kepala Dinas Dikpora dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Selain itu di penghujung acara terdapat pembagian doorprize berupa sebuah sepeda yang menambah kemeriahan untuk menutup acara.

"Harapan kami setelah ini semakin banyak masyarakat, pegawai, siswa-siswi yang terdorong dan bersemangat untuk menggunakan sepeda saat berangkat dan pulang aktivitas. Kegiatan bersepeda ini khususnya selain meningkatkan imunitas masyarakat juga dapat mengurangi global warming bagi bumi kita yang menjadi tantangan setiap kota di Indonesia saat ini." harap Heroe Poerwadi, M.A.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 877 Kemarin 769 Bulan Ini 35731 Tahun Ini 206432 Total Pengunjung 962513