Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 22 February 2022 Pemandu Wisata Jogja Tingkatkan Kembali Kualitas Lewat Sertifikasi
berita

Pemandu wisata di Kota Yogyakarta adalah pelaku wisata yang secara intens berinteraksi langsung dengan wisatawan. Untuk itu pemandu wisata diharapkan dapat mempromosikan Yogyakarta dengan baik, membangun citra pariwisata Yogyakarta yang aman, nyaman dan ngangeni serta memberikan pengalaman menyenangkan bagi wisatawan.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta berkomitmen menghadirkan pemandu wisata berkualitas dengan menyelenggarakan Sertifikasi Pemandu Wisata yang habis masa berlakunya, hari ini 22 Februari 2022 di Jambuluwuk Malioboro Hotel. Kegiatan ini dijadwalkan akan diselenggarakan selama 2 hari hingga besok Rabu 23 Februari 2022 bersama 25 pemandu wisata Kota Yogyakarta yang habis masa berlakunya.

“Sertifikasi merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan ijin operasional sebagai pemandu wisata professional. Pemandu wisata Kota Yogyakarta dapat tetap menjaga kompetensinya sesuai standar yang ditentukan sehingga menjadi jaminan kualitas pemanduan bagi wisatawan dan mampu meningkatkan daya saing dalam pelayanan kepariwisataan.” papar Wahyu Hendratmoko, S.E.,M.M. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam kesempatan membuka acara tersebut.

Kegiatan sertifikasi dihadiri oleh narasumber profesional di bidangnya antara lain dosen program studi pariwisata Universitas Gadjah Mada Dr.Pitaya, S.E.T, M.Sc., C.H.E , Ketua HPI Kota Yogyakarta C. Dian Eka Pemiastuti , dan dosen program studi pariwisata STIPRAM Ferhadius Endi, S.Pd., M.A.,CHE. Pada sesi materi dalam bentuk kelas hari ini disampaikan oleh ketiga narasumber mengenai Kepemanduan wisata guna membantu para pemandu wisata mengingat kembali materi ujian sertifikasi pemandu wisata.

Sementara itu ujian sertifikasi akan berlangsung esok hari Rabu 23 Februari 2022 di tempat yang sama dengan peserta pemandu wisata umum dan lokal sebanyak 25 orang. Sesi asessment akan berlangsung dengan briefing dari asesor, pengarahan dari asesor, proses assessment, sesi umpan balik; pleno dan diakhiri dengan pemberian hasil assessment.

“Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti sertifikasi dengan sungguh-sungguh agar semua dapat kembali memperoleh sertifikat kompeten kepemanduan wisata dan menjalankan tugasnya dengan komitmen untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan lama tinggal, jumlah kunjungan serta belaja wisatawan di Kota Yogyakarta.” harap Wahyu Hendratmoko, S.E.,M.M. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta kepada seluruh peserta sertifikasi pemandu wisata.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 816 Kemarin 769 Bulan Ini 35670 Tahun Ini 206371 Total Pengunjung 962452