Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 16 November 2021 Warga Semarakkan Festival Belanja dan Kuliner Kampung Wisata Warungboto
berita

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan masyarakat di Kampung Warungboto dan sekitarnya menyelenggarakan Festival Belanja dan Kuliner di XT. Square Warungboto yang merupakan festival ke-empat atau terakhir di tahun 2021 dari empat kali festival yang direncanakan pada tahun 2021. Festival ini diharapkan menjadi sarana promosi dan pemasaran untuk beragam produk unggulan baik berupa kerajinan , kuliner tradisional serta menampilkan atraksi seni dan budaya.


Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta untuk membuka acara. "Kreasi masyarakat untuk mengadakan event sangat banyak dan semangatnya bagus. Tahun depan setelah pandemi usai diharapkan pelaksanaannya dapat terintegrasi dan penjadwalannya mengikuti dinamika kedatangan wisatawan." tutur Drs. Heroe Porwadi, M.A.


Festival berlangsung pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021  pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai. Peserta festival adalah penggiat dan pelaku usaha kecil dan menengah terkait industri pariwisata berupa kerajinan yang terdiri dari pewarna kain shibori, daur ulang sampah, kerajinan kap lampu dan kuliner khas produk warga di Kelurahan Warungboto seperti : citarasa bacem, bendul (snack kegemaran Sultan HB VIII), wedang seruni dan sebagainya. Dalam Festival ini disediakan 15 stand untuk memamerkan kerajinan dan belanja.


“Kegiatan ini merupakan langkah inovasi yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta selain sebagai sarana promosi juga yang lebih penting adalah untuk langkah taktis menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19 di dunia Pariwisata Kota Yogyakarta. Lebih lanjut kami sampaikan bahwa Festival ini adalah upaya agar pelaku dan penggiat UKM terkait industri pariwisata di Yogyakarta tetap dapat melihat peluang dan mampu mengatasi tantangan pandemi saat ini sehingga industri ini akan tetap dapat bertahan di masa mendatang.” Ungkap Wahyu Hendratmoko S.E., M.M. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.


Pelaksanaan Festival ini dilakukan secara hybrid yaitu dengan kegiatan langsung tatap muka di tempat terbuka dengan penerapan protokol kesehatan dan juga dapat menyaksikan produk unggulan melalui yutub atau media sosial Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta serta Pemerintah Kota Yogyakarta. Bagi yang ingin berbelanja dan menikmati kuliner yang ada, dapat mendatangi alamat yang telah diinformasikan.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1610 Kemarin 1598 Bulan Ini 50552 Tahun Ini 271492 Total Pengunjung 713263