Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 November 2021 Teruskan Semangat Persatuan, Bersama Para Musisi dan Komunitas Jogja Menginisiasi Collabonation “Jogja Bersatu Bagi Berkah”
berita

Melanjutkan semangat yang ditularkan dari cerita inspiratif para seniman dan musisi di Collabonation Road to Unity, Bersama komunitas dan musisi menginisiasi Collabonation “Jogja Bersatu Bagi Berkah”. Sebuah gerakan sosial yang melibatkan musisi Shaggydog, Iga Massardi, komunitas Berkah Jaya Bike (Jakarta), Bike to Share, dan berbagai komunitas sepeda di Jogja untuk menyalurkan bantuan kepada para seniman Yogyakarta yang juga terdampak pandemi. Inisiatif ini menjadi bentuk nyata dalam menggandeng warga dan komunitas lokal untuk bangkit bersama melalui serangkaian aktivitas yang memberikan dampak langsung.

Fahroni Arifin mengatakan, “Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki pergerakan aktif dari seniman dan berbagai komunitasnya, di mana semangat persatuan kerap kali muncul dalam setiap kegiatan dan karya yang dihasilkan. Inilah yang menjadi landasan Collabonation hadir di Yogyakarta, mendorong dan mengajak setiap lini untuk berkarya kembali. Melalui inisiatif ini, kami ingin menunjukan kesempatan dan peluang bagi teman-teman komunitas dan seniman di Yogyakarta bahwa kita bisa bersama-sama bangkit kembali.”

Selain berkolaborasi bersama para komunitas, melalui Collabonation “Jogja Bersatu Bagi Berkah”, Shaggydog dan Iga Massardi mengajak para musisi lokal asal Yogyakarta seperti Bagus Dwi Danto, Kukuh Prasetya, Yuliono Singsot, dan Prontaxan untuk terlibat dalam sebuah pertunjukan musik yang bertajuk “Konser Bersatu Bagi Berkah”. Acara ini sebagai bentuk selebrasi dalam merayakan semangat bersatu untuk bangkit yang dimiliki para seniman dan komunitas Yogyakarta.

Diselenggarakan di Jogja National Museum dengan protokol kesehatan yang ketat, konser ini memberikan kesempatan bagi mereka yang aktivitasnya sempat tertidur untuk bisa kembali berkarya dan tampil di panggung yang sama bersama musisi lainnya. Di kalangan wisatawan Jogja National Museum merupakan salah satu tempat penyelenggaraan event dari para penggiat seni di wilayah Yogyakarta. Melalui Collabonation, kami ingin dapat terus membantu menggerakan masyarakat Yogyakarta agar terus berkarya dan maju bersama. Kami pun berharap energi semangat yang dihasilkan melalui kegiatan di Yogyakarta ini dapat menyebar dan menginspirasi masyarakat di kota-kota lainnya.tutup Fahroni.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1628 Kemarin 1598 Bulan Ini 50570 Tahun Ini 271510 Total Pengunjung 713281