Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 27 October 2021 Jumpa Tokoh Favorit De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta
berita

Bertemu dengan idola yang diidam-idamkan merupakan impian semua orang. Bahkan orang rela menghabiskan waktu dan tenaganya demi bertemu dengan seseorang tersebut. Sekarang, untuk mewujudkan keinginan bertemu dengan seseorang yang diidolakan anda bisa datang ke Kota Yogyakarta. De Mata Trick Eye Museum yang berlokasi di XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu objek wisata museum yang unik dan berbeda.

Museum yang didirikan sejak 2013 lalu, terinspirasi ketika Petrus Kusuma sang pemilik berlibur ke Singapura dan Korea dimana sedang marak gambar-gambar tiga dimensi yang dijadikan tempat wisata. Gambar tiga dimensi tersebut sekilas terlihat seperti background gambar biasa, namun ketika anda mengamati dan fokus pada gambar tersebut, anda seolah-olah berada di suatu tempat yang sedang melakukan berbagai aksi secara nyata berkat properti yang mendukung. Sungguh sensasi tipuan tiga dimensi yang wajib diabadikan dalam bingkai foto anda. 

Ribuan pasang mata telah memandangi tokoh dengan sejarah yang hebat dari lokal hingga internasional. “Disini ada Presiden Republik Indonesia, Selebriti Internasional, Super Hero seperti Avenger, Aktor Jackie Chan, Penyanyi Michael Jackson, dan masih banyak lagi” ujar Endy salah satu karyawan. Tokoh dalam museum ini berbentuk sebuah patung yang dibuat semirip mungkin dan dilengkapi dengan aksesoris untuk menunjang identitas atau profil seseorang tersebut. Pembuatan patung terinspirasi dari Madame Tussauds yang dibuat oleh seniman lokal asal Prambanan. Terbuat dari resin, perawatan setiap patung ini cukup mudah cukup dilap setiap hari. Penggunaan rambut dan pakaian akan diganti setiap tiga bulan sekali. Lebih dari 120 spot foto interaktif yang terbagi menjadi foto tiga dimensi, interactive corner, light corner, dan ilusi cermin dapat dimanfaatkan dengan berfoto sepuasnya.

Seperti museum pada umumnya yang menyimpan sejarah, museum ini juga turut dilengkapi dengan konsep yang fun sehingga dapat masuk ke berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak sampai lansia. Pengunjung yang datang rata-rata berasal dari luar Kota Yogyakarta seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Di masa pandemi saat ini, museum De Trick Eye menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan memberikan antiseptik di beberapa titik, cek suhu, tubuh, login ke aplikasi peduli lindungi serta pendataan pengunjung perharinya agar pengunjung merasa aman. Beberapa tokoh Indonesia juga sudah mengunjungi museum ini diantaranya Dahlan Iskan, keluarga Presiden Habibie dan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Museum ini memiliki nilai sejarah dan edukasi bagi siapapun yang mengunjunginya terutama pada anak-anak atau generasi Z untuk mengenal tokoh zaman dahulu dan yang telah tiada.

Saat ini anda tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi idola favorit anda. Cukup dengan berwisata ke De Mata Trick Eye Museum dengan tiket masuk senilai Rp.30.000,- yang buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 09.00-16.00 WIB.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1552 Kemarin 1598 Bulan Ini 50494 Tahun Ini 271434 Total Pengunjung 713205