Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 09 July 2021 PPKM Lebih Asyik Dengan Staycation Di Rumah Saja
berita

Libur sekolah dan kuliah telah tiba, namun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat kembali berlaku dan diperketat sehingga kesempatan untuk bepergian harus ditunda dulu. Bagi warga Kota Yogyakarta khususnya yang tinggal di kota tujuan wisata favorit memiliki sebuah keuntungan karena dapat menikmati momen liburan di kota sendiri. Bahkan liburan di rumah telah menjadi pilihan paling menarik saat ini karena ada banyak hal yang dapat dilakukan. Hal-hal tersebut juga kerap dilakukan saat liburan bepergian ke tempat lain. 5 Hal berikut bisa dicoba untuk dilakukan:

1.Memasak bersama

Memasak bersama dapat menjadi salah satu aktivitas untuk bercengkrama bersama keluarga selama liburan di rumah saja. Anda dapat berlatih bersama membuat berbagai masakan. Hampir sama dengan liburan saat bepergian yang mencoba berbagai kuliner.

2. Membuat kerajinan

Di tempat wisata biasanya sering melakukan pengalaman membuat kerajinan. Ada baiknya untuk coba buat benda-benda unik seperti kerajinan di rumah. Bisa gantungan kunci, boneka, tempat pensil atau benda lainnya. Selain bisa untuk menghabiskan waktu dengan asyik cukup lama, benda kerajinan ini dapat juga dijual secara online untuk menambah uang jajan.

3.Alihkan dana untuk ikut webinar

Alihkan dana lliburan untuk membeli kuota internet tanpa batas. Manfaatkan waktu untuk mengembangkan skill. Bisa melalui webinar internasional dan mendaftar sesuai dengan kemampuan yang ingin di kembangkan. Ini menjadi kegiatan positif yang bermanfaat di momen PPKM

4.Berwisata virtual

Saat ini telah banyak destinasi wisata yang menyediakan layanan wisata virtual. Anda dapat memanfaatkan layanan tersebut di Youtube official Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk menikmati berwisata ke berbagai destinasi di Kota Yogyakarta melalui konten-konten menarik untuk mengobati rindu liburan.

5. Perawatan tubuh

Saat liburan salah satu kegiatan yang menyenangkan dilakukan adalah mencoba perawatan tubuh seperti spa dan massage di hotel ataupun resort. Saat di rumah saja selepas mengerjakan hal-hal di atas bisa diisi dengan melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki, menggunakan bahan-bahan tradisional maupun merk perawatan tubuh favorit kita.

 

Sumber: https/edukasi.kompas.com/read/2020/10/30/161700471/5-kegiatan-asyik-liburan-di-rumah-tanpa-harus-mudik?page=all#page2

Gambar: freepik



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat67.99%
Cukup Bermanfaat11.88%
Kurang Bermanfaat3.4%
Tidak Bermanfaat5.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 446 Kemarin 556 Bulan Ini 14074 Tahun Ini 124659 Total Pengunjung 566430