Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 09 June 2021 Rekreasi Sambil Berkreasi Di Kampung Kerajinan Taman Pintar
berita

Terletak di bagian depan Gedung Oval sebelah barat, Kampung Kerajinan Taman Pintar Yogyakarta menawarkan liburan yang berbeda bukan hanya pengetahuan, pengunjung juga dapat membawa oleh-oleh dengan hasil kreasinya sendiri. Beragam kerajinan bisa dilakukan oleh pengunjung di tempat ini. Mulai dari membatik, membuat gerabah hingga lukis kaos.

Di rumah batik pengunjung akan diberikan setiap tahapan membatik mulai dari menggambar motif batik dengan media kain dengan harga tiket masuk 18.000 rupiah.

Di Rumah Gerabah pengunjung cukup membayar tiket masuk 13.000 rupiah mendapatkan 2 jenis kegiatan yaitu membuat kerajinan gerabah dan melukisnya. Kegiatan ini aman bagi anak-anak karena menggunakan bahan lempung khusus dengan tekstur yang benar-benar aman dan halus serta mudah dibentuk.

Serta ada pula kegiatan lukis kaos dengan menggunakan media t-shirt polos sebagai dasar dari lukisan yang nanti hasilnya bisa dibawa pulang oleh pengunjung sebagai koleksi.

“Dengan harga 45.000 rupiah untuk tiket masuknya pengunjung tidak hanya berekreasi tetapi bisa berkreasi dengan media kaos dalam melukis dan dapat membawa hasilnya sebagai cindera mata, “ ungkap Lukman Yoga S Analis Perencana Program Taman Pintar.

Dengan segudang keseruan tersebut segera datang langsung dan reservasi di Taman Pintar Yogyakarta yang ada di Jalan Panembahan Senopati Yogyakarta tentunya dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 549 Kemarin 727 Bulan Ini 15345 Tahun Ini 105589 Total Pengunjung 547360