Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 20 May 2021 Menteri Parekraf Dorong Inovasi Industri Perak Kotagede
berita

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hari ini Kamis,  20 Mei 2021 berkesempatan mengunjungi industri perak Salim Silver di Purbayan, Kotagede, Yogyakarta. Kedatangan Sandiaga Uno disambut oleh seluruh karyawan dan pemilik Salim Silver serta jajaran Kepala Dinas Pariwisata DIY dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Sandiaga Uno mendatangi tempat itu untuk berdialog dengan pemilik Salim Silver guna mendukung dan memberikan trobosan baru dalam membangkitkan Ekonomi Kreatif di Kota Yogyakarta terutama di Kotagede.

Obyek daya tarik wisata sekaligus pusat kerajinan tangan perak Kotagede yang sering di sebut sebagai Jewellery of Jogja ini, juga merupakan salah satu roda perekonomian masyarakat Kotagede. “Dimasa pandemi ini omset yang didapat memang berbeda jauh dengan sebelum pandemi, omset yang kami dapat sekarang hanya dari ekspor ke Eropa dan untuk pasar lokal sudah mengalami penurunan yang sangat derastis” Ujar Bapak Priyo Pemilik Salim Silver.

Pemerintah melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bantuan yang dapat meningkatkan daya beli Perak di Kotagede ini. “Bantuan pemerintah itu harus tepat sasaran yakni bukan yang menghadirkan mesin-mesin tapi justru meningkatkan ketrampilan-ketrampilan (skill) atau membantu untuk mengurangi penggunaan energi yang kurang efisien seperti gas dan listrik bisa kita gantikan dengan solar panel maupun energi baru yang terbaharukan”. Ungkap Sandiaga Uno Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melalui dukungan pemerintah ini khususnya untuk para pengrajin perak di Kotagede menjadi lebih kreatif berinovasi guna menarik banyak minat pembeli maupun wisatawan yang datang sehingga terjadi pemutaran ekonomi yang signifikan di daerah tersebut.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 524 Kemarin 727 Bulan Ini 15320 Tahun Ini 105564 Total Pengunjung 547335