Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 08 May 2021 Menjadi Penikmat Senja di Ngabean Rooftop
berita

Kantong parkir Ngabean merupakan salah satu lokasi titik kumpul wisatawan di Kota Yogyakarta karena bis berkewajiban parkir dan menurunkan wisatawan yang hendak berjalan-jalan di area Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Fungsi kantong parkir Ngabean selain untuk bis juga bagi sepeda motor yang saat ini tidak bisa diparkirkan di jalan Malioboro lagi. Untuk itu terdapat 2 lantai yang difungsikan sebagai lahan parkir, yakni bis di bagian bawah dan motor di lantai atas. Saat ini lantai atas kantong parkir Ngabean telah dipercantik dengan adanya sebuah foodcourt yang dapat dikunjungi oleh wisatawan maupun warga.

Lokasi kantong parkir Ngabean yang strategis di tengah Kota Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri karena dari lantai atas yang terbuka pengunjung dapat menikmati pemandangan dan lalu lintas kota sembari menikmati makanan dan minuman. Untuk itu foodcourt yang berada di lantai atas kantong parkir ini dinamai Ngabean Rooftop. Sesuai konsepnya, terdapat berbagai macam kuliner yang dijual dan dapat dinikmati pengunjung setiap hari.

Buka mulai dari pukul 5 sore hingga 9 malam. Kalau di Bulan Ramadhan jualan kami semakin laris karena pengunjung lebih sering membeli menu berbuka puasa, ada yang dinikmati disini, ada yang dibawa pulang juga.” ungkap Ibu Tini, pemilik stan Dimsum. Beberapa jenis kuliner di Ngabean Rooftop antara lain masakan angkringan seperti aneka minuman, sempol, sego kucing, nasi ayam geprek, aneka cemilan jajan pasar, dimsum, dan sosis bakar.

Pengunjung dapat menemukan Ngabean Foodcourt dengan cara masuk ke kantong parkir Ngabean yang lokasinya tepat berada di sebelah selatan Hotel Cavinton. Sama seperti saat akan memarkir motor, pengunjung naik ke lantai 2 parkir Ngabean dan langsung disambut pintu masuk Ngabean Rooftop.  Suasana outdoor di sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa sangat cocok untuk bersantai. Disarankan kepada pengunjung untuk datang pada sore atau senja hari saat matahari tidak terlalu terik dan udara tidak terlalu panas hingga malam hari, karena Ngabean Rooftop akan semakin cantik dan indah dengan kerlip lampu hias dan lampu kota yang terlihat dari atas.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 516 Kemarin 727 Bulan Ini 15312 Tahun Ini 105556 Total Pengunjung 547327