Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 March 2021 Laris Manis Telur Gobal Gabul Ala Mbak Yuni
berita

Bila melewati jalan I Dewa Nyoman Oka, Kotabaru pagi hari sampai jelang siang, tepat dipojokan jalan akan terlihat puluhan motor berjajar memenuhi bahu jalan. Dan tampak para pengendaranya sedang asyik menikmati sarapan atau makan siang dengan lahapnya. 

Warung Pojok Mbak Yuni sudah lama menjadi “jujugan” para penikmat kuliner rumahan. Primadona sekaligus menu favorit di warung ini adalah telur dadar “gobal gabul” atau krispi. Rahasia keistimewaan telur dadar Warung Pojok Mbak Yuni adalah pada proses memasaknya. Dimasak dengan menggunakan tungku arang dan minyak yang banyak serta panas, maka aroma telur dadar sangat khas dan tekstur serta kematangan telur dadar jadi kering renyah gurih. Bentuk telur dadar yang tidak berat beraturan inilah yang menggulirkan sebutan telur dadar “gobal gabul”.

Dibutuhkan ratusan butir telor setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Selain telur dadar, tersedia berbagai macam lauk seperti ayam goreng, ikan, tahu, dan tempe. Berbagai macam sayur seperti lodeh, pecel, oseng-oseng tempe, terik, sambel tumpang, oseng-oseng lombok ijo, semur, dan sambel goreng krecek bisa menjadi pilihan lauk pendamping telur dadar. Sambel yang disajikan di warung ini juga cukup special, sambel bawang yang diguyur dengan minyak jelantah panas menambah sensasi pedas nikmat. 

Harga yang dipatok untuk seporsi nasi rames di Warung Pojok Mbak Yuni juga tidak menguras kantong. Dengan Rp. 9.000 sudah bisa menikmati menu telor dadar dengan 3 macam sayur. Tapi jangan datang kesiangan bila ingin menikmati banyak menu, karena dagangan di Warung Pojok Mbak Yuni cepat ludes diserbu pelanggan.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.2%
Cukup Bermanfaat11.94%
Kurang Bermanfaat3.35%
Tidak Bermanfaat5.97%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 522 Kemarin 502 Bulan Ini 12272 Tahun Ini 65763 Total Pengunjung 507534