Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 13 July 2020 Jelajah Taman Pintar Dengan Cara Baru
berita

Setelah tutup layanan selama 3 bulan, Taman Pintar bersiap untuk kembali bertemu dengan Sahabat Tepi, sapaan untuk pengunjung Taman Pintar. Pada Kamis, 25 Juni 2020 yang lalu, Taman Pintar mendapatkan peninjauan ‘Simulasi Penerapan New Normal Protokol Kesehatan Destinasi Wisata’ dari Dinas Pariwisata DIY.

Taman Pintar telah mematangkan protokol kesehatan baru yang diterapkan bagi pengunjung dari pertama kali masuk hingga selama berada di kawasan Taman Pintar. Sarana dan prasarana yang ada, dinilai siap untuk menerima pengunjung dengan aturan sesuai protokol kesehatan.

Sebagai tindak lanjut dari simulasi tersebut, Taman Pintar melaksanakan uji coba buka layanan yang dimulai pada Rabu, 8 Juli 2020 dengan waktu operasional dari Rabu hingga Minggu pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Sesuai dengan tatanan kenormalan baru, pengunjung yang akan datang diharuskan menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, scan barcode kunjungan menggunakan ponsel, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dengan pengunjung lain, serta selalu menaati arahan petugas.

Selama masa uji coba, wahana yang dapat diakses pengunjung antara lain Gedung Oval Kotak, Kampung Kerajinan, Bahari, Planetarium, dan Perpustakaan.

Meskipun membuka layanan, Taman Pintar menganjurkan kelompok rentan penularan seperti anak usia dibawah 9 tahun dan lansia (lanjut usia) untuk lebih baik tetap di rumah.

Masa uji coba ini dilaksanakan hingga ada kebijakan lebih lanjut dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Kondisi New Normal bukan berarti virus COVID-19 sudah hilang, sehingga masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.27%
Cukup Bermanfaat12.1%
Kurang Bermanfaat3.39%
Tidak Bermanfaat6.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 218 Kemarin 495 Bulan Ini 15489 Tahun Ini 140905 Total Pengunjung 407716