Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 06 Juli 2019 FKY 2019 Dibuka, Pasar Seni dan Pertunjukan Meriahkan Kampoeng Mataraman
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Fes


tival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) dibuka hari ini, Kamis 4 Juli 2019. Festival dibuka dengan pawai pembukaan di kawasan Titik nol. Untuk tahun ini, pawai dilepas dari dua titik yang berbeda yakni dari Kepatihan dan Pakualaman.

Di lokasi utama penyelenggaraan FKY, Kampoeng Mataraman, Jalan Ringroad Selatan No.92, Bangunharjo, Sewon, Bantul, pasar seni dan berbagai pertunjukan mulai digelar.

FKY dalam keterangan pers Kamis (4/7) menjelaskan, bekerja sama dengan komunitas warga Dusun Panggungharjo, Festival Kebudayaan Yogyakarta menjadi ruang perhelatan seni yang mampu memanfaatkan situs ruang terbuka yang penuh dengan hiburan sekaligus pengetahuan.

“Dengan wahana dolanan, workshop, panggung pertunjukan, Layar Tancep, Pasar Seni Produk Kreatif, Pasar Tiban, Pasar Kuliner, FKY 2019 berusaha menghadirkan kebudayaan yang ramah keluarga serta ramah lingkungan,” terang FKY.

Kampoeng Mataraman didekorasi dengan apik. Aneka kuliner tradisional dan kekinian dihadirkan dalan Pasar Kuliner, seperti gulali, sosis bakar, siomay, batagor, sate cumi, tahu dan jamur goreng, dan lain-lain.

Panggung pertunjukkan menghadirkan tarian tradisionl dari berbagai daerah, antara lain Tari Swagayugama, Tari Nusantara IKPMD, dan Tari Sarung PPA AL-Fathimiyah.

Ada pula penampilan Tetebahan Panggungharjo ft. DGYK, Gejog Lesung Panggungharjo, hingga Gabriela Fernandez ft. Guyub Rukun.

Berbagai agenda menarik akan digelar di Kampoeng Mataraman hingga tanggal 21 Juli 2019.

Besok, 5 Juli 2019 pertunjukan FKY 2019 di Kampoeng Mataraman akan menyuguhkan penampilan Sanggar Omah Srawung, Macapatan, dan lain-lain.

Sedangkan di Telaga Juliantara, akan ada pertunjukan Keroncong Soboh, Angguk Warkop dari Kulon Progo, Wayang Wong dari Gunung Kidul, dan berbagai pertunjukan menarik lainnya. Info selengkapnya dapat dilihat di Instagram @infofky dan www.infofky.com



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.22%
Cukup Bermanfaat11.38%
Kurang Bermanfaat3.54%
Tidak Bermanfaat6.41%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 154 Kemarin 485 Bulan Ini 10729 Tahun Ini 81316 Total Pengunjung 176018