Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 01 Oktober 2018 Peserta Gowes Wisata Jelajah Kampung Wisata Membdludak
berita

Jogja Welcomes You - Kegiatan Gowes Jelajah Kampung Wisata Jogja yang diadakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Yogya, Sabtu (29/9) dibanjiri peserta. Kegiatan yang diikuti setidaknya 160 peserta ini mengambil rute seputaran Kotagede.

Dengan mengambil titik kumpul di Sekar Kedhaton, para peserta nampak semangat mengikuti seluruh rangkaian gowes tersebut. Dalam kegiatan gowes tersebut mengenalkan wisata heritage yang ada di Kotagede yang juga sebagai primadona dan unggulan pariwisata di Kota Yogya.

Peserta diajak bersepeda melintasi beberapa situs peninggalan bersejarah di Kotagede seperti Makam Kotagede, rumah budaya Singosaren, sentra kerajinan perak, Watu Gatheng, dan berkahir di Ndalem Sopingen.

Plt Kepala Dispar Kota Yogya, Yunianto Dwi Sutono mengatakan kekayaan heritage yang ada di Kota Yogya merupakan unggulan dan daya tarik tersendiri yang dimiliki Kota Yogya. Salah satu kawasan heritage yang kini dipromosikan yaitu Kawasan Kotagede.

“Kami gencar mempromosikan wisata heritage di Kawasan Kotagede. Salah satunya melalui Gowes Jelajah Kampung Wisata Jogja’ katanya di lokasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi juga ikut memeriahkan  gowes tersebut. Ia berpesan  agar para peserta tidak hanya bersepeda untuk momen tertentu saja, namun juga membiasakan bersepeda dalam kegiatan sehari-hari.

“Bersepeda selain menyehatkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman dan masyarakat. Dengan bersepeda kita juga bisa menikmati lingkungan sekitar” pesannya. (Han)

Sumber : jogjakota.go.id

Berita Laporan

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat69.22%
Cukup Bermanfaat11.22%
Kurang Bermanfaat3.97%
Tidak Bermanfaat7.25%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 311 Kemarin 179 Bulan Ini 3905 Tahun Ini 55193 Total Pengunjung 74574