Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 19 June 2024 Yogowes Monalisa : Jelajah Harmoni Pesona Kampung di Yogyakarta
berita

Yogowes Monalisa : Jelajah Harmoni Pesona Kampung di Yogyakarta

                    

Pada Jumat (14/6), Yogowes Monalisa kembali menyusuri rute sepeda wisata dengan jarak total 10,47 kilometer. Dengan tujuan rute yaitu Makam Taman Pahlawan (Taman Wijaya Brata), acara ini menawarkan pengalaman bersepeda yang tak hanya sehat, tetapi juga penuh dengan pesona sejarah dan budaya.

Yogowes Monalisa adalah salah satu program unggulan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dengan mengajak masyarakat menikmati harmoni Jogja melalui lima jalur wisata sepeda. Lima rute tersebut meliputi : Romansa Kota Lawas, Tilik Jeron Beteng, Jajah Kampung Susur Sungai, Jelajah Harmoni Pesona Kampung, dan Taman Pintar Taman Budaya.

Pada kali ini, rute Makam Taman Pahlawan dimulai pukul 06.15 WIB dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, melalui Jalan Kartini, lanjut ke Jalan Kusumanegara, dan berakhir di Makam Taman Pahlawan "Taman Wijaya Brata" di Kelurahan Tahunan. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan melewati Jalan Taman Siswa menuju Puropakualaman dan kembali finish di Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Setiap rute Yogowes Monalisa telah dilengkapi dengan penanda arah yang jelas, memastikan peserta dapat menikmati perjalanan tanpa khawatir tersesat. Pemilihan rute Makam Taman Pahlawan "Taman Wijaya Brata" bukan tanpa alasan. Destinasi ini dipilih untuk mengangkat potensi wisata sejarah di Kota Yogyakarta, dan menambah kekayaan wisata yang bisa dinikmati wisatawan.

Kapten rute kali ini dipimpin oleh Bapak Ismu Nandar selaku perwakilan dari HPI Kota Yogyakarta, dan Bapak Teguh Setiawan selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta yang memandu langsung kegiatan Yogowes  Monalisa dari start hingga finish. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pecinta sepeda dari berbagai komunitas. Sesampainya di titik akhir/finish, peserta disambut dengan hidangan gratis yang telah disediakan untuk menambah kesan hangat dan kebersamaan dalam acara ini.

Yogowes Monalisa hadir bukan hanya sebagai program olahraga, tetapi juga sebagai upaya mendukung pembangunan pariwisata Kota Yogyakarta. Selain itu, juga sebagai sport tourism yang diharapkan menjadi daya tarik baru, serta menjadikan wisata di Yogyakarta semakin ramai dan berkesan. Dengan demikian, Yogowes Monalisa diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan bagi pembangunan Kota Yogyakarta yang berkelanjutan.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat64.8%
Cukup Bermanfaat10.52%
Kurang Bermanfaat3.08%
Tidak Bermanfaat21.6%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1242 Kemarin 3636 Bulan Ini 90746 Tahun Ini 697753 Total Pengunjung 3144264