Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 28 August 2023 Festival Prawirotaman
berita

Festival Prawirotaman tahun ini mengambil tema “Flower of the Universe”. Tema ini diambil dari semangat yang ada pada Batik Sekar Jagad yang pernah menjadi motif batik andalan dari Prawirotaman. Festival ini diharapkan menjadi satu tonggak kerja sama antar semua stakeholder di Prawirotaman, sehingga menjadikan Prawirotaman semakin dikenal oleh Wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara.

Festival Prawirotaman 2023 akan diramaikan juga dengan 10 tenant dan 6 tenant dari potensi wilayah. Festival ini juga diselengggarakan bersama atas kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata, Pasar Prawirotaman, Kampung Prawirotaman, P4Y, Kampung Wisata Dewa Bronto, para seniman di Prawirotaman, dan segenap usaha jasa pariwisata di Prawirotaman. 

Festival Prawirotaman tahun ini merupakan yang ke-11, sejak pertama kali digelar pada tahun 2013. Pada mulanya, festival ini diselenggarakan oleh Komunitas Prawirotaman. Namun, mulai tahun 2021, Festival Prawirotaman mulai diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Rencananya, festival ini akan diadakan secara rutin tahunan sebagai festival musim panas guna menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke Prawirotaman.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta Peta Hotel Jogja
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat74.61%
Cukup Bermanfaat12.04%
Kurang Bermanfaat3.37%
Tidak Bermanfaat9.99%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 873 Kemarin 3339 Bulan Ini 79056 Tahun Ini 186440 Total Pengunjung 2632951