Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
UPTMalioboro, 01 Maret 2018 SelasaWage5Malioboro Malioboro Bersolek Menyambut Imlek
berita

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama seluruh elemen publik internal Malioboro melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap 35 hari sekali, yaitu Selasa Wage yang saat ini sudah diselenggarakan untuk kelima kalinya. Selasa Wage merupakan kegiatan dimana Malioboro diistirahatkan selama 1 x 24 jam dari segala kegiatan pelaku usaha di Malioboro selain toko, sehingga bebas dari aktivitas PKL (Pedagang Kali Lima), becak, andong, seniman, dan pedagang. Biasanya, Selasa Wage diisi dengan kegiatan kerja bakti reresik Kawasan Malioboro juga sarasehan paguyuban.

Adapun #SelasaWage5Malioboro tanggal 13 Februari 2018 berfokus pada persiapan menyambut Hari Besar Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 dengan dilakukannya pemasangan lampion di 28 titik sepanjang Kawasan Malioboro juga reresik di Kampung Ketandan yang menjadi pusat dari acara Pekan Budaya Tionghoa 2018.

Selain diikuti oleh publik internal Malioboro seperti PKL, becak dan andong, dalam #SelasaWage5Malioboro juga terdapat partisipasi dari pihak eksternal yaitu Grab, Bank Jogja, SD Pujokusuman, SD Budi Utama, dan MKAJ (Manggala Kasya Ambuka Jagad) yang semuanya kurang lebih berjumlah 200 orang. Dalam Selasa Wage sebelumnya juga telah diikuti oleh Gojek,  SMA N 1 Yogyakarta, dan Bank BPD.

Kegiatan Selasa Wage bukan semata-mata kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta, akan tetapi,  kegiatan tersebut menjadi media kerja sama dan sinergi antara pemerintah dengan publiknya. Selain publik internal dan eksternal, turut serta pula Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Yogyakarta seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum dengan bantuan tenaga dan tanki air untuk penyemprotan Kawasan Malioboro, baik pedestrian maupun jalur lambat. (ff/as)

 

Berita Wisata Event

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat70.03%
Cukup Bermanfaat10.55%
Kurang Bermanfaat3.67%
Tidak Bermanfaat7.19%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 350 Kemarin 246 Bulan Ini 8963 Tahun Ini 30801 Total Pengunjung 50182