Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 02 February 2023 Pengembangan Wisata Bantaran Code Melalui Jaring Aspirasi Warga
berita

Oleg Yohan anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta mengadakan Reses tahun 2023 dengan tema sumber daya manusia, di wilayah Jetisharjo RW 07 Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta.

Kali ini Oleg Yohan menggandeng Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Muhammad Zandaru Budi P, S.T., M.SC, Kepala Bidang Pengembangan Sumer Daya Pariwisata Husni Eko Prabowo, S.E, M.I.P dan Kepala Bidang Daya Tarik Pariwisata Yurnelis Piliang, S.I.P., M.PA.

Acara yang dilaksanakan di kawasan Code dimulai dengan senam massal dihadiri kurang lebih 150 peserta.

Oleg Yohan menyampaikan terkait bagaimana pengembangan wisata di bantaran sungai Code yang sudah terkenal dan tentu saja banyak berpotensi untuk wisata alternatif.

Hasil dari reses Tahun 2022 yang lalu berupa pembangunan lahan parkir yang ada di jalan Sardjito dan akan dibangun pada tahun 2023, ini sebagai sarana pendukung wisata Code Jetisharjo, tambah Oleh Yohan.

Dalam implementasinya masyarakat mengusulkan adanya wisata kuliner yang buka setiap hari. Selama ini pasar minggon wisata Code sebagai ikon kampung Jetisharjo hanya diadakan satu bulan sekali.

Dengan adanya gagasan brilian diadakannya Code Cafe, sebagai salah satu daya dorong bagi masyarakat
terutama untuk mengangkat UMKM di sekitar bantaran sungai Code.

Di penghujung acara, Oleg Yohan memberikan beberapa doorprize, diantaranya kipas angin kompor gas, payung dan doorprize lainnya. Diberikan pula tali asih berupa uang pembinaan.

 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75%
Cukup Bermanfaat12.17%
Kurang Bermanfaat3.4%
Tidak Bermanfaat9.42%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 2461 Kemarin 2399 Bulan Ini 76228 Tahun Ini 205221 Total Pengunjung 1622249