Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 23 June 2022 Health Tourism Fair, Perkenalkan Wellness Tourism Jogja
berita

Pariwisata minat khusus Medical Tourism dan Wellness Tourism menjadi sebuah topik bahasan yang menarik dalam acara Corporate Gathering Health Tourism Fair 2022 yang diadakan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito hari ini Kamis 23 Juni 2022. Acara yang diprakarsai oleh RSUP Dr.Sardjito berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DIY ini direncanakan akan berlangsung hingga 24 Juni 2022 mendatang.

Corporate Gathering Health Tourism Fair 2022 yang diadakan di Ruang Bima Gedung Gatotkaca RSUP Dr.Sardjito ini dikemas dalam bentuk acara table top dimana terdapat kurang lebih 14 booth layanan kesehatan dan kebugaran yang dapat disinggahi oleh tamu undangan. Layanan kesehatan dan kebugaran tersebut antara lain adalah Sardjito child health check up, Sardjito aesthetic centre, Sardjito medical check up essential, Sardjito vaccine travelers for kids, dan Klinik Kalimosodo Eksekutif Wellness-Herbal.

Hospitality tourism di Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Dari segi medis sebenarnya lulusan dokter terbaik ada di Indonesia, khususnya Jogja sebagai salah satu penghasil dokter profesional baik spesialis maupun sub-spesialis. Hal yang masih perlu dipikirkan adalah bagaimana cara untuk mengemas produk medical dan wellness tourism ini agar menjadi lebih menarik. Harapan dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkenalkan produk-produk wellness dan medical dari RSUP Dr. Sardjito kepada pelaku usaha jasa pariwisata khususnya travel agent. Diharapkan Jogja dapat menjadi salah satu destinasi wisata medical dan wellness tourism, karena produk kesehatan tidak hanya untuk orang yang sakit namun juga untuk orang sehat agar tetap bugar.” terang dr.Eniarti, Sp.KJ,M.Sc.,MMR Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Peserta acara Gathering Corporate Health Tourism berasal dari instansi pemerintah dan swasta yang terkait dengan kesehatan dan pariwisata. Sejumlah kurang lebih 100 peserta dari OPD di tingkat kota dan provinsi DIY, asosiasi pariwisata, serta instansi swasta hadir dan mencoba berbagai booth layanan kesehatan yang ada. Peserta yang ditargetkan sebanyak 200 orang dibagi menjadi dua hari, dengan kegiatan serupa. Selain produk layanan kesehatan dan kebugaran, terdapat games corner booth yang menghibur tamu di sela-sela mencoba layanan kesehatan.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV CCTV Pemerintah Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat75.84%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.23%
Tidak Bermanfaat9.03%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 738 Kemarin 2280 Bulan Ini 18964 Tahun Ini 614239 Total Pengunjung 1370319