Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 June 2022 Balwana Van Palembang, Jalinan Kerjasama Pariwisata Kota Jogja dan Palembang
berita

Bentara Budaya Yogyakarta sejak hari Kamis 2 Juni 2022 menjadi lokasi pameran pariwisata bertajuk "Balwana Van Palembang". Pameran yang diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang ini akan berlangsung hingga tanggal 6 Juni 2022 mendatang.

Pameran Balwana Van Palembang menghadirkan benda-benda yang menggambarkan suasana masa lampau dan masa kini Kota Palembang. Salah satunya yang menjadi highlight adalah Kartu Pos “Balwana Van Palembang” yang diberikan kepada pengunjung pameran.

Penggunaan kartu pos ini sebagai simbolisasi benda yang dikirimkan kepada seseorang yang istimewa begitu juga Kota Palembang memilih Kota Yogyakarta menjadi tempat untuk bersilaturahmi dalam bidang pariwisata. Dinilai Kota Yogyakarta menjadi potensi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Palembang.

Pameran Balwana Van Palembang merupakan salah satu event dari Calendar of Charming Event 2022 Kota Palembang. Beberapa produk unggulan pariwisata Palembang berupa kuliner pempek, kopi dan kerupuk kemplang diperkenalkan melalui pameran ini.

Melalui benda-benda pameran yang disusun berdampingan dari masa lampau dan masa kini, para pengunjung diajak untuk menikmati kilas balik kota maritim ini. Abad ke-20 kemudian menjadi tolok ukur dari kehidupan industri Palembang. Pada sektor pariwisata, ditemukan berbagai hotel dengan akomodasi yang begitu baik.

Komoditi Kopi Palembang menjadi satu produk yang terus mengalami eskalasi permintaan sejak tahun 1711. Sementara itu, pempek yang menjadi makanan khas rupanya merupakan produk akulturasi budaya yang banyak dipasarkan pada awal tahun 1900an oleh masyarakat keturunan Tionghoa.

“Pariwisata menjadi garda depan dan sektor penting dalam roda perekonomian di Kota Palembang. Oleh karena itu Kota Palembang terus berbenah dalam bidang pariwisata agar para wisatawan selalu nyaman berada di Kota Palembang dan bersinergi Bersama Kota Yogyakarta.” ungkap Sulaiman Amin Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77.54%
Cukup Bermanfaat12.46%
Kurang Bermanfaat3.3%
Tidak Bermanfaat6.7%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 319 Kemarin 1749 Bulan Ini 319 Tahun Ini 256482 Total Pengunjung 1012563