Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 13 May 2022 Lomba Fotografi Tour De Kotabaru Perkenalkan Daya Tarik Wisata Bernuansa Indis di Kota Jogja
berita

Kawasan Kotabaru saat ini menjadi perhatian baru bagi pengunjung Kota Jogja karena tampilannya yang semakin asri dan indah. Kotabaru menjadi daya tarik wisata terbaru di Kota Jogja yang dikembangkan menjadi wisata kuliner, wisata sejarah, wisata estetika dan wisata belanja dalam satu kawasan. Untuk itu diselenggarakan sebuah kegiatan pada hari Kamis, 12 Mei 2022 lalu oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta berupa Lomba Fotografi dengan tema Tour De Kotabaru.

Kegiatan Lomba Fotografi: Tour De Kotabaru bertujuan menguatkan branding dan mengangkat potensi wisata yang ada di Wilayah Kotabaru Kota Yogyakarta dalam rangka menciptakan dan mengembangkan daya tarik wisata di Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti setidaknya 100 peserta dengan profesi fotografer dan masyarakat umum di Yogyakarta dan sekitarnya.

Para peserta diwajibkan mengambil 3 foto terbaik di lokasi foto Kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Pedestrian Jalan Suroto, Masjid Syuhada, Gereja Kotabaru, dan Monumen Serbuan Kotabaru yang diunggah ke media social pribadi menggunakan caption dan hashtag yang telah ditentukan. Foto-foto tersebut nantinya akan dipilih menjadi pemenang lomba oleh dewan juri yang terdiri dari Bapak Agus Pujianto dari Himpunan Pramuwisata Indonesia, Ibu Yurnelis Piliang, S.IP, M.PA dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, dan Bapak Indra dari pewarta Kompas.

Acara pembukaan lomba fotografi Tour De Kotabaru diselenggarakan di halaman kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Acara pembukaan tersebut dimeriahkan dengan penampilan seniman cilik lokal dari Kawasan Kotabaru. Beberapa diantaranya adalah Sanggar Seni Kobar Jogjakorta yang menampilkan tari Sintren. Selain itu perwakilan dari SD Kanisius Kotabaru menampilkan permainan music biola dan vocal berbagai lagu daerah di Indonesia.

Hadir dalam acara lomba fotografi yang juga sebagai pembukaan kegiatan Tour De Kotabaru, Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, M.A yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Danramil dan Kapolsek Gondokusuman, serta perwakilan dari HPI, BP2KY dan pengelola bisnis di Kawasan Kotabaru.

“Kotabaru adalah salah satu kawasan cagar budaya yang memiliki banyak peninggalan gedung indis dan tata kota yang teratur dengan pusat di Kridosono. Kita akan kembangkan Kotabaru sebagai kawasan wisata yang lebih premium dan memberi perspektif berbeda dari kawasan wisata lain di Kota Jogja. Kami pemerintah kota berharap dengan adanya Photo Competition Tour De Kotabaru, akan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk peserta mendokumentasikan dan mengabadikan dinamika dari Kotabaru serta membangun karakter Kotabaru.“ papar Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi.

Lomba Fotografi ini merupakan salah satu rangkaian Tour De Kotabaru. Pengumuman pemenang lomba ini yang nantinya akan diselenggarakan pada hari Kamis, 19 Mei 2022 akan disertai dengan kegiatan lain bernama Jalan-Jalan Sore dan Night Run di kawasan Kotabaru.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 850 Kemarin 769 Bulan Ini 35704 Tahun Ini 206405 Total Pengunjung 962486