Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 10 May 2022 Nostalgia Kuliner dan Kenangan Masa Lampau di Moerni 78
berita

Berlibur di Kota Jogja tentunya tidak akan puas hanya dengan mengunjungi tempat wisata dan berfoto untuk mengabadikan kenangan. Wisata kuliner merupakan salah satu aktivitas yang tidak akan dilewatkan wisatawan saat berada di Kota Jogja.

Bagi penikmat kuliner jaman dahulu yang khas terutama di Kota Jogja, tentu rumah makan Moerni 78 menjadi salah satu tujuan wajib karena resep otentik kulinernya. Interior vintage dari rumah makan Moerni 78 juga merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang kembali.

“Berdiri sejak tahun 1978, rumah makan Moerni 78 awalnya merupakan pabrik es. Rumah makan dibangun kemudian dengan nama Moerni 83 menyesuaikan nomor rumah. Namun sekarang nomor rumah ini sudah berganti menjadi 45, sehingga penamaan Moerni 78 dipilih menyesuaikan tahun pertama buka. Agar tidak bingung saat pembeli mencari lokasi kami.” terang David Manajer Operasional rumah makan Moerni 78

Pelanggan rumah makan Moerni 78 selain dari masyarakat Jogja juga pelancong yang menggemari kuliner jaman dahulu, atau dulunya yang pernah tinggal di Kota Jogja dan kembali hanya untuk bernostalgia dengan warung yang telah ada sejak 44 tahun lalu tersebut.

Menu favorit di rumah makan Moerni 78 adalah Bistik Komplit dan Es Teler. Menggunakan resep turun temurun, kedua kuliner andalan rumah makan ini hampir selalu cepat habis setiap harinya. Kesegaran es teller Moerni 78 yang berisikan alpukat, nangka, kelapa muda, roti, jelly, santan, kental manis ini telah melegenda sehingga dalam sehari dapat terjual 60-100 porsi.

Menu makanan lainnya yang sudah ada sejak dulu antara lain bakmoy, opor ayam dan tahu telor yang dibandrol terjangkau mulai dari Rp 12.000 – Rp 20.000 per porsi. Semantara itu berbagai es segar jaman dahulu seperti setup nanas, es campur dan es roti yang berisikan santan, gula serta roti favorit orang tua juga dijual cukup terjangkau dari harga Rp 6.000 hingga Rp 23.000 per porsinya.

Sementara ini rumah makan Moerni 78 hanya melayani pembeli di alamat Jalan Tukangan No. 45, Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejo, Kota Yogyakarta dan belum membuka cabang di tempat lain. Namun pelayanan prima dari rumah makan Moerni 78 mulai dari pukul 9 pagi hingga 8 malam setiap harinya.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 772 Kemarin 769 Bulan Ini 35626 Tahun Ini 206327 Total Pengunjung 962408