Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 31 March 2022 Heritage Walk dan Famtrip Meriahkan Acara Penutupan Jogjavaganza 2022
berita

Menutup rangkaian kegiatan Jogjavaganza 2022, para buyer mengikuti kegiatan Jogjavaganza 2022 Heritage Walk dan Famtrip. Kegiatan Heritage Walk dan Famtrip ini ditujukan untuk memperkenalkan destinasi dan atraksi wisata baru di Jogja kepada potensial wisatawan (buyer) agar dapat dijadikan referensi kunjungan wisata ke Kota Jogja.

Kegiatan dimulai di pagi hari Rabu, 30 Maret 2022 pukul 08.00 dengan start dari 2 destinasi wisata utama Kota Jogja yakni Selasar Malioboro dan Museum Sonobudoyo. Jogjavaganza 2022 Heritage Walk dikemas menjadi sebuah game perjalanan menyusuri Jalan Malioboro,singgah di gerbang Gedung Kepatihan, mengunjungi Teras Malioboro 1 dan 2, serta Museum Sonobudoyo.

Dalam perjalanan Heritage Walk tersebut peserta diperkenalkan pada sumbu filosofis Kota Jogja serta bangunan-bangunan heritage di Kawasan Malioboro oleh Paguyuban Dimas Diajeng Kota Yogyakarta, duta pariwisata Kota Jogja. Para peserta semakin menikmati jalannya kegiatan dengan tugas-tugas menarik yakni mengambil foto-foto dan video serta diunggah di sosial media masing-masing dengan menandai Jogjavaganza 2022.

Peserta Jogjavaganza 2022 Heritage Walk dan Famtrip yang merupakan buyer table top di hari sebelumnya dibagi menjadi 10 kelompok perjalanan. Kelompok-kelompok tersebut kemudian dibagi menjadi 2, dimana 5 kelompok berakhir di garis finish yakni Kampung wisata Sosromenduran, dan 5 kelompok berakhir di Kampung wisata Kauman. Perjalanan Jogjavaganza Famtrip selanjutnya dimulai dari kunjungan ke kampung wisata tersebut.

Kampung wisata dipilih karena merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Jogja memiliki daya tarik khas yakni budaya dan ekonomi kreatif. Di kampung wisata Kauman peserta menikmati heritage tour di Masjid Gede Kauman dan Langgar Ukhuwah Ahmad Dahlan, sementara kampung wisata Sosromenduran menjamu peserta dengan sajian kuliner kue berbentuk jambu air dan kerajinan tangan dari kain perca yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kegiatan Jogjavaganza Famtrip masih bergulir hingga sore tiba dan mengantarkan peserta mengunjungi Living Museum Kotagede. Museum dengan arsitektur indah yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di kawasan Kotagede ini mengantarkan peserta melihat tentang kehidupan kawasan Kotagede di masa lampau yang masih dipertahankan kearifan lokalnya hingga saat ini.

Perjalanan Jogjavaganza Famtrip 2022 selanjutnya merupakan kesan penutup yang diharapkan dapat terkenang dengan baik oleh peserta. Venue penutup rangkaian acara Jogjavaganza 2022 di Obelix Hill dipilih untuk acara closing dinner dan pemberian hadiah bagi grup peserta pemenang pada kegiatan Heritage Walk. Bersama Dexter Band sebagai penampil hiburan malam penutupan Jogjavaganza 2022 peserta mengakhiri kunjungan di Jogja dan dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk melakukan perjalanan pulang keesokan harinya.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 775 Kemarin 769 Bulan Ini 35629 Tahun Ini 206330 Total Pengunjung 962411