Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 29 March 2022 Jogjavaganza 2022 Pertemukan Buyer Lebih Beragam Pada Pelaku Usaha Pariwisata Jogja
berita

Jogjavaganza 2022 sedang diselenggarakan di TARA Hotel Yogyakarta hari ini Selasa 29 Maret 2022 dalam bentuk kegiatan table top B2B (business to business). Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sebagai penyelenggara menghadirkan sejumlah 80 buyer yang lebih beragam dalam Jogjavaganza tahun ini, yang berasal dari dalam dan luar pulau Jawa. Sementara para seller berjumlah 60 peserta yang berasal dari pelaku usaha jasa pariwisata Kota Yogyakarta.

Hadir pada pembukaan acara Jogjavaganza 2022, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta mewakili Walikota Yogyakarta. “Kami mengucapkan selamat kepada peserta table top hari ini, dan jangan sampai terlewat untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jogjavaganza sampai akhir. Kegiatan heritage walk dan famtrip di Kota Jogja besok supaya dapat dieksplor semua destinasi wisata utama seperti 17 kampung wisata, teras malioboro, museum dan kawasan heritage di Kota Jogja.” pesan Drs. Kadri Renggono, M.Si dalam sesi sambutan Walikota Yogyakarta.

Acara dimulai dengan pemukulan gong tanda kegiatan B2B antara buyer dan seller sudah diperbolehkan melakukan transaksi. Perwakilan dari Kementerian, Professional Conference Organizer, Event Organizer, Corporate, dan BUMN sebagai buyer dipertemukan dengan seller yang berasal dari Hotel, Destinasi wisata, pusat oleh-oleh dan travel agent Kota Jogja. Tahun ini Jogjavaganza memberi sebuah sentuhan baru pada buyer yang didatangkan karena menyasar pada aktivitas wisata MICE yang sedang menjadi salah satu fokus kegiatan pariwisata di Kota Jogja. Sedangkan untuk buyer keragaman bertambah dengan keikutsertaan Forum Komunikasi Kampung Wisata sebagai perwakilan salah satu destinasi wisata unggulan kota Yogyakarta.

Dalam kurun waktu 5 menit buyer dan seller diberi kesempatan untuk bertukar informasi mengenai produk wisata masing-masing. Kegiatan table top B2B ini mematuhi sebuah aturan yakni secara tertib berpindah sesuai urutan meja, seluruh buyer mengunjungi meja seluruh seller untuk melakukan pertukaran informasi produk wisata dan menyelesaikan formulir berisi stiker dari seller.

Memeriahkan acara table top Jogjavaganza 2022, penampilan tari tradisional dari Paguyuban Dimas Diajeng Kota Jogja mempersembahkan Tari Ayun-Ayun yang memukau. Sementara publikasi acara dihadiri oleh media dari areajogja, beranda jogja, Koran Bernas, Harian Jogja, dan Kedaulatan Rakyat.

Table top Jogjavaganza 2022 yang diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata di Kota Yogyakarta ini berlangsung dalam dua sesi. Kegiatan yang juga didukung oleh BP2KY, ASITA, PHRI dan HPI ini melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan seperti membatasi jumlah orang yang berada di ruangan, menyediakan sarana protokol kesehatan pada tiap venue dan wajib vaksin minimal dosis 1 untuk semua orang yang hadir.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 985 Kemarin 769 Bulan Ini 35839 Tahun Ini 206540 Total Pengunjung 962621