Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 16 March 2022 Sinergitas Kapurel dan HPI Jogja Kuatkan Promosi Wisata Era Digital
berita

Keluarga Public Relation (KAPUREL) dan Anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Yogyakarta mengikuti Forum Group Discussion bersama Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, hari ini Rabu 16 Maret 2022 di Hotel Alana Malioboro.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengukuhkan peran public relation dan pramuwisata untuk berkomunikasi secara digital dalam mendukung kepariwisataan kota Jogja ini mengambil tema “Digital Communication”. Bahasan tersebut diangkat karena dunia digital menjadi medium utama dalam promosi pariwisata Indonesia, sehingga pengetahuan mengenai bagaimana mengelola dan memanfaatkan komunikasi digital menjadi penting.

Pada kesempatan tersebut Walikota Yogyakarta melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menyampaikan harapannya pada pelaksanaan FGD Forum Public Relations Pelaku Usaha Pariwisata Dan HPI. “Media terbaru dan berguna untuk untuk menyampaikan serta menyebarluaskan citra pariwisata kota yogyakarta adalah media digital. Promosi kepariwisataan harus berada di ruang digital tersebut. Untuk itu harus ada persiapan dalam ekosistem yang sifatnya saling menguatkan dengan kondisi existing di lapangan. Agar kita dapat memanfaatkan ruang digital tersebut dengan optimal maka perlu diidentifikasi secara jelas target pasar pariwisata Yogyakarta berada, sehingga konten informasi digital dapat ditata dengan tepat sasaran dan menjaga citra pariwisata kota Yogyakarta yang berbudaya luhur.” papar Wahyu Hendratmoko S.E, M.M dalam pembukaan acara.

Sebanyak 50 peserta dari KAPUREL dan HPI Kota Yogyakarta menerima materi dan arahan dari Bapak Krisma Eka Putra anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta dan Hairullah Gazali, S.E, MBA Ketua KAPUREL tentang bagaimana mengelola dan memanfaatkan komunikasi digital dalam kegiatan pariwisata, serta menemukan trik yang tepat sehingga informasi dapat disampaikan dengan baik dan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Jogja.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 747 Kemarin 769 Bulan Ini 35601 Tahun Ini 206302 Total Pengunjung 962383