Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 24 February 2022 Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Yogya Melalui Direct Promotion (Table Top) Di Surabaya
berita

Direct Promotion (Table Top) episode pertama telah dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya pada hari Kamis 24 Februari 2022. Kegiatan ini diperlukan untuk mempromosikan industri pariwisata di Yogyakarta.

Kota Surabaya dan sekitarnya merupakan salah satu pasar potensial wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta menggunakan kendaraan pribadi berplat nomor Kota Surabaya dan adanya laporan dari para pelaku pariwisata di Kota Yogyakarta bahwa kunjungan dari Jawa Timur tergolong cukup tinggi terutama pada triwulan terakhir di tahun 2021.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Asisten Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur, Ketua DPD PHRI DIY, Ketua DPD PHRI Jawa Timur, Buyer dari Kota Surabaya dan sekitarnya, Seller dari Kota Yogyakarta, serta tamu undangan.

Direct Promotion (Table Top) dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Bapak Drs. Kadri Renggono, M.Si.

Acara Direct Promotion (Table Top) ini diikuti oleh 40 seller dari Kota Yogyakarta yang terdiri dari hotel seperti The 1O1 Yogyakarta Tugu, El Royale Malioboro, Jambuluwuk Malioboro Jogja, POP! Hotel Malioboro, dan Grand Kangen. Untuk travel agent diikuti oleh MTravelink. Selain itu, juga diikuti pelaku industri oleh-oleh seperti Dagadu Djokdja, Kenes Resto, dan Bakpia Wong.

Kegiatan ini turut diikuti pula oleh 70 orang buyer. Buyer tersebut berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya seperti Harlin Tour, MNC Travel, Life Holiday, Room Key Travel, Infinite Vacation dan lainnya. 

Sementara itu, dengan adanya Direct Promotion (Table Top) episode pertama di tahun 2022 diharapkan dapat terjadi transaksi antara buyer dan seller khususnya peserta Direct Promotion (Table Top) sehingga target kunjungan wisata ke Kota Yogyakarta akan meningkat di tahun 2022 terutama dari wilayah Jawa Timur.

Meski masih dalam situasi pandemi acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti halnya pembatasan di ruangan dari kapasitas normal, peserta harus vaksin minimal dua kali vaksin, dan swab antigen.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yk TV
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat77%
Cukup Bermanfaat12.66%
Kurang Bermanfaat3.31%
Tidak Bermanfaat7.04%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 854 Kemarin 769 Bulan Ini 35708 Tahun Ini 206409 Total Pengunjung 962490