Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 23 November 2021 Semarak Festival Langensari 2021
berita

Potensi seni dan budaya Kampung Langensari Klitren Gondokusuman Kota Yogyakarta ternyata sangat menarik dan beragam. Festival Langensari yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta berhasil menampilkan karya dan kreasi warga Kampung Langensari. Dilaksanakan di halaman Bioskop XXI selama 2 hari Sabtu-Minggu 20-21 November 2021 warga masyarakat cukup antusia untuk memreriahkan festival dengan berbagai tampilan seni seperti tarian, barongsai, gamelan dan musik. Tidak ketinggalan beragam kuliner disajikan merupakan olahan warga seperti kopi kelapa, jamu godhogan, nasi langgi, brongkos dan aneka jajanan tradisional. Produk bank sampah dan sibori juga ikut memeriahkan stan produk warga.

“Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sebagai event promosi bagian dari upaya mengenalkan daya tarik Langensari dan sekitarnya. Harapannya wisatawan lokal maupun mancanegara bisa mengenal dan menikmati potensi wisata di daerah Embung Langensari yang terus dibenahi dan dibangun agar lebih menarik dan nyaman dikunjungi”, jelas Wahyu Hendratmoko, S.E.,M.M Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam sambutan penutupan Festival Langensari Minggu 21 November 2021.

Pelaksanaan Festival Langensari di halaman Bioskop XXI menjadi simbiosis mutualisme bagi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Bioskop XXI dan warga masyarakat. Para penonton bioskop juga bisa menyaksikan festival sehingga menambah wawasan masyarakat luas potensi industri wisata di Kota Yogyakarta.

Dalam penutupan Festival Langensari ditampilkan potensi seni dan budaya yang ada di daerah Langensari. Penampilan Sendratari Sirnaning Memolo Sumunaring Bawono, Tari Wanaran dan Jathilan dari Group Bala Mudho Satrio terbukti mampu  menghibur dan menyemarakkan rangkaian acara hingga pari purna.

 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1507 Kemarin 1598 Bulan Ini 50449 Tahun Ini 271389 Total Pengunjung 713160