Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 06 November 2021 Festival Kampung Wisata 2021
berita

MERTI TEPO SELIRO - Festival Kampung wisata yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 November 2021 di Museum Perjuangan telah merebut hati masyarakat Jogja yang beramai-ramai mengikuti kegiatan festival tersebut. Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan bekerjasama dengan Kampung Wisata di Kota Yogyakarta. Dalam Festival tersebut memperlihatkan betapa menariknya budaya yang ada di Kota Yogyakarta, dengan tarian tradisional seperti Tari Reresik, Tari Dolanan Anak dan Tari Prau Layar terbukti mampu menghibur dan menyemarakkan Festival Kampung Wisata tersebut. Selain dimeriahkan dengan pameran kebudayaan, di Festival ini UMKM di Kota Yogyakarta tidak mau kalah unjuk gigi, terlihat di stand yang ada UMKM memajang produk khas masing-masing seperti batik, kuliner dan kerajinan yang sangat menarik.

Festival ini Dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, dan Ketua Forum Kampung Wisata Ibnu Titiyanto. Wakil Walikota Yogyakarta Hadir dan membuka acara Festival Kampung Wisata 2021 di Museum Perjuangan.

Pada masa Pandemi sektor wisata dan pendidikan di Kota Yogyakarta dibatasi, dengan tujuan tidak semakin menyebarnya virus Covid-19. “ Pendapatan terbesar di Kota Yogyakarta berasal dari Sektor Pariwisata dan Pendidikan, di masa pandemi ini keduanya mengalami pembatasan demi menjaga agar pandemi tidak semakin tersebar, maka sudah jadi tugas kita bersama untuk melakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi dan sosial. Festival Kampung Wisata adalah salah satu upaya untuk memulihkan kembali Faktor Pariwisata di Kota Yogyakarta” ujar Heroe Poerwadi dalam sambutannya di pembukaan acara.

Festival ini diharapkan menjadi langkah awal untuk memulihkan ekonomi dan sosial masyarakat Kota Yogyakarta, dan mengharapkan partisipasi dari semua kalangan masyarakat Kota Yogyakarta. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menambahkan, “Festival Kampung Wisata merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menunjukkan potensi dan eksistensi Kampung Wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Pada tahun 2021 ini Festival Kampung Wisata akan diselenggarakan di 4 lokasi, yaitu di Kampung Wisata Dewa Bronto, Kampung Wisata Purbayan, Kampung Wisata Cokrodiningratan dan Kampung Wisata Pakualaman” ungkap Wahyu Hendratmoko.

Hakikatnya masyarakat Kota Yogyakarta identik dengan semangat gotong-royong dan selalu bersosialisasi, maka dari itulah tema Festival Kampung Wisata ini bertema “Merti Tepo Seliro” yang berarti tenggang rasa. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat Festival ini diharapkan menumbuhkan jiwa kebersamaan dalam bermasyarakat Kota Yogyakarta.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1590 Kemarin 1598 Bulan Ini 50532 Tahun Ini 271472 Total Pengunjung 713243