Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 04 November 2021 Menyantap Mie Ayam Plus Mangkoknya Di Kawasan Heritage
berita

Memasuki musim penghujan diperlukan asupan yang baik untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh anda. Rasa lapar pun sering muncul ketika hujan turun dengan derasnya. Terkadang keinginan untuk menyantap sesuatu yang hangat, berkuah, dan segar datang secara tiba-tiba. Mie Ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya cocok menjadi menu untuk menemani rintikan hujan.

Bila melintas di Kawasan Kotabaru di pojokan salah satu bangunan heritage saat siang hari gampang sekali ditemukan keramaian orang-orang yang sedang menikmati semangkuk mie ayam dalam porsi besar dan berbentuk unik. Sugiyono pemilik warung mie ayam Kobar Jaya yang berhasil membuat para penggemar olahan mie kecanduan untuk mampir ke warungnya.  

Pemilik usaha ini merupakan sepasang suami istri yang terjun langsung menangani usahanya sejak tahun 2000 silam. Mie Ayam Kobar Jaya terus melakukan inovasi hingga saat ini, terlihat dari banyaknya variasi menu yang dapat dipilih pelanggan sesuai selera mulai dari Rp.9.000 hingga Rp.17.000. Dari berbagai pilihan menu yang ditawarkan, jangan ragu untuk mencoba menu favorit yaitu mie ayam hijau pangsit mangkuk plus bakso yang sangat unik.

“Awal berdagang kami masih belum bisa bersaing dengan pedagang lain karena penjual mie ayam sudah sangat banyak. Kemudian saya membuat ide untuk membuat pangsit berbentuk mangkok sebagai alas makan. Jadi pembeli bisa merasakan sensasi makan mie ayam yang berbeda. Bersyukur ide tersebut ternyata digemari oleh pembeli dan bahkan menjadi ciri khas Warung Mie Ayam Kobar Jaya,” terang Sugiyono yang setiap hari meracik sendiri pesanan pelanggan.

Proses produksi mie dilakukan secara pribadi dengan bahan berkualitas di rumah produksi yang berlokasi di Pakualaman. Jenis mie yang digunakan adalah mie sehat tanpa bahan kimia pengawet karena terbuat dari bahan-bahan alami. Warna hijau diperoleh dari pewarna alami yaitu ekstrak sayur yang di blender. Sebagai pelengkap untuk menunjang cita rasa mie ayam disediakan acar dan irisan daun bawang yang dapat diambil sepuasnya. 

Berkat kelezatan dan keunikannya, Mie Ayam Kobar Jaya mampu menjual 300-400 porsi mangkuk setiap harinya. Untuk memesan satu mangkuk mie ayam ini berbeda seperti pada umumnya, pelanggan cukup memberitahu angka yang tertera dalam daftar menu tanpa harus menyebutkan nama menunya. 

Lokasi yang strategis tepatnya di Jl. Ungaran, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta membuat warung ini ramai oleh pegawai kantor sekitarnya pada waktu makan siang. Bagi anda yang penasaran dengan kenikmatan semangkuk Mie Ayam Kobar Jaya, bisa datang kapanpun karena buka setiap hari sejak pukul 8.00 WIB-16.00.

“Mie ayam Kobar Jaya memang berbeda rasa dan unik penyajiannya sehingga jadi favorit saya dan teman-teman untuk makan siang. Variasi menu yang beragam, harga yang bersahabat dan pelayan-pelayannnya yang ramah bikin pelanggan betah nongkrong disini,” ujar Sabil salah satu pelanggan.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1524 Kemarin 1598 Bulan Ini 50466 Tahun Ini 271406 Total Pengunjung 713177