Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 October 2021 One Gate System Seleksi Bus Yang Akan Masuk Kota Yogyakarta
berita

Diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2 di Kota Yogyakarta membuat pulihnya ekonomi secara bertahap, hal inilah yang mendasari akan diberlakukannya One Gate System. One Gate System adalah mengandalkan satu pintu sebagai akses masuk dan keluar kendaraan umum di Kota Yogyakarta. 

Tujuan dari One Gate System ini adalah memulihkan secara bertahap ekonomi masyarakat Kota Yogyakarta namun faktor kesehatan tetap dapat dikendalikan agar tidak meningkatnya jumlah kasus baru Covid-19 di Kota Yogyakarta. 

“Uji Coba akan dilaksanakan akhir pekan ini pada tanggal 23-24 Oktober mendatang. Bagi seluruh bis harus masuk ke Terminal Giwangan untuk mendapatkan izin masuk ke Kota Yogyakarta. Penerapan metode One Gate Sytem kepada angkutan pariwisata diantaranya bis besar, bis medium dan bis kecil untuk wajib diperiksa dokumen kesehatannya sebelum memasuki Terminal Giwangan. Bis yang lolos pemeriksaan diberi stiker dan diarahkan ke lokasi parkir, sedangkan yang tidak lolos tidak diijinkan masuk kota.” tegas Wakil Walikota Yogyakarta Heru Purwadi.

Terminal Giwangan telah disiapkan dengan area yang mampu menampung 40 bis besar dan 40 bis kecil. Terminal Giwangan akan menjadi tempat dimana Screening dilakukan agar mendapatkan izin untuk memasuki Kota Yogyakarta. Kendaraan umum diwajibkan melakukan Screening yaitu dengan menunjukkan bukti vaksin melalui PeduliLindungi atau melalui kartu vaksin.

“Kami beri kartu parkir, jadi kita arahkan harus parkir dimana. Ada tiga kantong parkir dari, Senopati (Bank Indonesia) dengan kapasitas 47 bis, Taman Parkir Ngabean dengan kapasitas 50 bis serta Taman Parkir Abu Bakar Ali dengan kapasitas 30 bis,"ujar Agus Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta.

Mengabarkan One Gate System kepada masyarakat dan wisatawan yang ingin datang ke Kota Yogyakarta, maka pada Kamis 21 Oktober 2021 telah dilakukan Konferensi Pers di Balai Kota Yogyakarta. Konferensi Pers ini dihadiri oleh beberapa media, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sebagai penyelenggara dan Wakil Walikota Yogyakarta Bapak Heru Purwadi selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta. 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat78.03%
Cukup Bermanfaat12.73%
Kurang Bermanfaat3.41%
Tidak Bermanfaat5.84%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1646 Kemarin 1598 Bulan Ini 50588 Tahun Ini 271528 Total Pengunjung 713299