Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 21 September 2021 Es Jaipong Kotabaru Manis Segarnya Bikin Lidah Menari-Nari
berita

Kuliner di Jogja dikenal memang memiliki cita rasa yang unik karena telah bersentuhan dengan beragam kuliner nusantara. Kuliner yang memiliki perpaduan dengan daerah lain salah satunya kuliner dari tanah sunda, yaitu Es Jaipong. Biasa dijajakan dalam gerobak es jaipong mudah ditemui di jalanan Kota Yogyakarta terutama kawasan Kotabaru. Jaipong juga merupakan nama salah satu tarian asal Sunda, seperti tariannya es jaipong juga sangat menarik penampilannya. 

Es Jaipong berisi bubur sumsum hijau, cincau hitam, tape, mutiara merah, kemudian diberi santan dan es batu ditaburi irisan nangka. Cita rasanya manis dan menyegarkan, membuat lidah ,menggeliat seperti penari jaipong.

Di kawasan Kotabaru yang menjadi favorit adalah Es Jaipong Kang Aceng. Mengambil lokasi rutin di jalan Atmosukarto, Kotabaru, Kang Aceng telah bertahan selama 5 tahun berdagang di sana. Pembeli setia pun sudah hafal tempat dimana Es Jaipong Kakng Aceng yang mulai buka dari pukul 10.30 setiap harinya ini. Harga es jaipong yang hanya Rp5.000 per mangkok membuatdagangan Kang Aceng laris manis.

Wisatawan selagi bersantai, berfoto atau setelah berjalan-jalan di pedestrian Kotabaru, dapat menikmati es jaipong sebagai pelepas dahaga.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat67.89%
Cukup Bermanfaat11.78%
Kurang Bermanfaat3.38%
Tidak Bermanfaat5.89%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 1182 Kemarin 1153 Bulan Ini 16977 Tahun Ini 195215 Total Pengunjung 636986