Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 16 June 2021 PAWAI ALEGORIS HARMONI JOGJA
berita

Pawai Alegoris Harmoni Jogja merupakan kegiatan hybrid yang diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta di Ndalem Pujokusuman, Selasa 15 Juni dan Rabu 16 Juni 2021. Kegiatan ini mengambil tema Heritage in Harmony, berisi penampilan dari kampung- kampung wisata juga melibatkan sanggar-sanggar seni di Kota Yogyakarta. Selain menampilkan atraksi seni, kegiatan ini juga memperkenalkan potensi wisata seperti Pojok Beteng Wetan, Embung Taman Budaya Giwangan dan Situs Warungboto.

“Pawai Alegoris dimaksudkan untuk menguatkan pariwisata di Kota Yogyakarta, khususnya di bagian selatan. Harapannya kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun, agar mampu memunculkan persepsi positif di masyarakat terhadap potensi wisata Kota Yogyakarta bagian selatan secara komprehensif. Khususnya di bidang seni, budaya dan kuliner, juga dapat menjadi agenda wisata tahunan yang dinantikan wisatawan.” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko SE MM sebagai penyelenggara.Pawai Alegoris Harmoni Jogja.

Pada pembukaan Pawai Alegoris Harmoni Jogja juga dilaksanakan Launching Inovasi Sport Tourism MONALISA (Menikmati Harmoni Jogja Dengan Lima Jalur Sepeda Wisata). Inovasi wisata ini diharapkan dapat menjadi wahana promosi potensi wisata yang ada dan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta. Program ini diluncurkan setelah melihat antusiasme warga dan wisatawan bersepeda di jalanan Kota Yogyakarta. Ibarat simbiosis, maka yang diharapkan dengan Monalisa ini adalah akan terciptanya simbiosis mutualisme antar pihak-pihak yang terlibat dalam dunia pariwisata di Kota Yogyakarta yang saling menguntungkan.

“Pembangunan Pariwisata di Kota Yogyakarta merupakan salah satu isu strategis pembangunan perekonomian di wilayah ini. Kegiatan pariwisata merupakan salah satu penggerak roda perekonomian yang mempunyai dampak multi efek di semua sektor. Namun disisi lain situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh belahan dunia ini membuat dunia pariwisata sangat terpukul dan pergerakan wisatawan menjadi terbatas. Pawai Alegoris Harmoni Jogja, dilaksanakan dengan harapan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam menghadapi pandemi ini,” harap Walikota Yogyakarta yang berkesempatan membuka acara.

Acara pembukaan Pawai Alegoris diisi beberapa penambil dari Yayasan Pamulangan Beksa Sasminta Mardawa, dilanjutkan dengan pelepasan perwakilan peserta pawai dan terakhir rombongan sepeda MONALISA.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat67.99%
Cukup Bermanfaat11.88%
Kurang Bermanfaat3.4%
Tidak Bermanfaat5.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 469 Kemarin 556 Bulan Ini 14097 Tahun Ini 124682 Total Pengunjung 566453