Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 13 June 2021 Dimas Rafif Dan Diajeng Bita Siap Mengemban Tugas Duta Wisata Kota Yogyakarta
berita

Bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Malam Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021 diselenggarakan Sabtu (12/6) oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Acara bergengsi yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini diikuti finalis Dimas Diajeng Kota Jogja sebanyak 30 orang. Malam final tersebut diadakan secara luring dengan tamu undangan terbatas, serta secara online disiarkan melalui kanal youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021 adalah acara puncak setelah para finalis melakukan unjuk bakat dan karantina sebelum malam final. Juri yang profesional di bidangnya dihadirkan pada malam final untuk memilih Dimas Diajeng Kota Jogja 2021. Pada sesi menjawab pertanyaan langsung dari dewan juri para finalis menjawab dengan mengedepankan sisi pengetahuan dan pengalaman masing-masing.

Juri yang dihadirkan malam itu diantaranya adalah Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti. S.Sos, M.M., Psikolog Dr. Indri Laksmi Gamayanti, M.Si., Kepala JTTC Kota Yogyakarta Hairullah Gazali, S.E, MBA., Dosen Fakultas Bahasa dan Seni UNY Dr. Kuswarsantyo, M.Hum., Dosen Fakultas Psikologi dan Ilmu Budaya UII Hangga Fathana, S.IP, B.Int. St, M.A., dan Owner Coklat nDalem Meika Hazim, S.E., MBA.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk menyaksikan pelantikan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021. “Dimas Diajeng Kota Jogja adalah duta pariwisata bagi Kota Yogyakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pesan saya harus kuat di bahasa asing dan pengetahuan mengenai Kota Yogyakarta baik pariwisata maupun kebudayaannya. Dimas Diajeng harus menjadi wakil pemuda Yogyakarta yang berprestasi dan menjauhi narkobaserta perbuatan bebas. Sandanglah gelar ini dengan bertanggung jawab sebagai Dimas Diajeng yang istimewa di kota istimewa.” ungkap Drs. H. Haryadi Suyuti. 

Finalis yang akhirnya menjadi Dimas Diajeng Kota Jogja Terpilih 2021 yakni Dimas Rafif dan Diajeng Bita. Dimas Muhammad Rafif Taufiqurrahman Susanto merupakan mahasiswa S1 Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia, sedangkan Diajeng Rr. Bita Saraswati adalah lulusan dari sekolah pilot Aero Flyer Institute Indonesia.

Juara-juara terpilih lainnya sebagai Wakil I yaitu Dimas Reyhan dan Diajeng Madina, Wakil II didapatkan oleh Dimas Aldi dan Diajeng Monica, Harapan I adalah Dimas Domingga dan Diajeng Almas, Harapan II diberikan pada Dimas Shaddan dan Diajeng Vanya, Atribut Persahabatan oleh Dimas Alfian dan Diajeng Dwisty, Atribut Berbakat pada Dimas Ayom dan Diajeng Sasa serta Atribut Favorit disematkan pada Dimas Doni dan Diajeng Ceria.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat67.99%
Cukup Bermanfaat11.88%
Kurang Bermanfaat3.4%
Tidak Bermanfaat5.94%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 384 Kemarin 556 Bulan Ini 14012 Tahun Ini 124597 Total Pengunjung 566368