Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 08 June 2021 Pesona Kota Lawas di Kawasan Gedung Kepatihan
berita

Lingkungan sekitar Gedung Kepatihan seperti Hotel Suryapuri dan pertokoan di sepanjang jalan Suryatmajan masih menyisakan pesona kota lawas merupakan spot foto yang jangan dilewatkan. Gedung Kepatihan yang bergaya arsitektur Jawa dan pedestrian yang rimbun oleh hijaunya pohon merupakan kombinasi klasik dan modern yang apik dalam bidikan kamera.

Kawasan pedestrian Gedung Kepatihan Yogyakarta ini terhubung dengan kawasan Malioboro. Pedestrian terletak di sebelah pintu masuk Gedung Kepatihan, dari Jalan Malioboro belok ke arah timur. Secara keseluruhan Gedung Kepatihan merupakan bangunan berarsitektur tradisional Jawa yang terdiri dari Pendopo, Dalem Ageng dan Gandhok serti Gadri. Di sebelah barat dilengkapi dengan masjid, selain itu juga dilengkapi dengan bangunan pelengkap seperti Bali Mangu dan lain-lain. Gedung Kepatihan merupakan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seiring dengan diberlakukannya Jalan Malioboro sebagai kawasan pedestrian, Gedung Kepatihan melakukan perubahan gerbang pintu masuk di sisi selatan yaitu tepatnya di Jalan Suryatmajan. Sore hari merupakan saat yang tepat untuk duduk lesehan di sepanjang pedestrian Gedung Kepatihan yang luas dengan disuguhi hijaunya rerumputan dan guguran daun diterangi pendar lampu berjejer rapi sepanjang jalan pasti akan menghangatkan suasana sore. Jalan lupa untuk dibadikan melalui bidikan kamera.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 613 Kemarin 727 Bulan Ini 15409 Tahun Ini 105653 Total Pengunjung 547424