Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 15 May 2021 Gedung Pasar Prawirotaman Baru, Modern dan Nyaman
berita

Pasar Prawirotaman yang telah selesai direvitalisasi menjadi gedung 4 lantai di Jalan Parangtritis, Kota Yogyakarta saat ini menjadi pasar tradisional yang masih digemari masyarakat, namun dengan fasilitas modern seperti supermarket. Terdapat lift, eskalator berjalan dua arah, serta mode pembayaran digital melalui scan QR code untuk pembayaran di setiap los pedagang. Pengunjung Pasar Prawirotaman pun akan dimanjakan dengan adanya fasilitas wifi publik di setiap lantai, serta kebersihan dan kenyamanan pasar di dalam gedung berkonsep green building.

Sejak Bulan Desember 2020 lalu, pedagang dan pelanggan setia Pasar Prawirotaman sudah dapat menikmati fasilitas gedung baru yang difungsikan sebagai pasar pada lantai 1, 2 dan 3 yang dibuka hingga pukul 16.00 . Pengunjung dapat menemukan pedagang daging dan ikan di lantai 1, lalu naik ke atas di lantai 2 terdapat pedagang kebutuhan pokok, aneka sayur dan buah, serta bumbu dapur. Sedangkan di lantai 3 pengunjung akan menemukan pedagang kuliner siap saji serta sentra aksesoris dan barang pecah belah.

Gedung Baru Pasar Prawirotaman selain difungsikan sebagai pasar yang menjual barang kebutuhan masyarakat sehari-hari, juga ditujukan untuk Pusat Pengembangan Ekonomi Kreatif. Tujuan tersebut diwujudkan di lantai 4 gedung pasar yang berupa rooftop, dan berisi ruang-ruang seperti co-working space, studio musik, meeting room, ruang bermain anak, dan ruang kesehatan. Pengunjung dapat lebih lama menikmati bagian rooftop gedung Pasar Prawirotaman ini hingga malam hari mengikuti aturan protoko kesehatan yang berlaku.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 547 Kemarin 727 Bulan Ini 15343 Tahun Ini 105587 Total Pengunjung 547358