Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 07 May 2021 Menikmati Senja Bulan Ramadhan di Alun-Alun Kidul Yogyakarta
berita

Menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa khususnya di Kota Yogyakarta kerap dilakukan bersama keluarga maupun teman di ruang publik yang nyaman dan terbuka. Sembari melakukan aktvitas seperti olahraga maupun sekedar duduk dengan nyaman, area Alun-Alun Kidul Kota Yogyakarta menjadi pilihan masyarakat dan pengunjung Kota Yogyakarta sebagai tempat ngabuburit di bulan Ramadhan. Alun-Alun Kidul yang memiliki area luas serta dilengkapi dengan adanya pedagang makanan serta minuman membuat area ini sebagai salah satu tempat ngabuburit favorit di Kota Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul tidak hanya menarik perhatian wisatawan karena hiburan odong-odong penuh lampu dengan bentuk berupa mobil kuno, kereta tradisional dan mobil tingkat di malam hari, tetapi juga menarik bagi warga asli Kota Yogyakarta untuk melakukan aktivitas bersepeda dan olahraga lari di sore dan pagi hari. Pengunjung Alun-Alun Kidul Kota Yogyakarta baik wisatawan maupun warga Kota Yogyakarta dapat menanti waktu berbuka dengan banyak pilihan kuliner yang berjejer menunggu pembeli dengan setia setiap sore hingga malam hari. Kuliner yang tersedia di Alun-Alun Kidul Yogyakarta khususnya pada saat Bulan Ramadhan antara lain jus buah, gorengan, jagung rebus susu keju, milktea, siomay, cilok, dan makanan berat seperti soto dan nasi rames.

Bagi pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan motor ataupun mobil, telah disediakan kantong parkir di sisi utara Alun-Alun Kidul, tepatnya di area Sasana Hinggil. Di area tersebut juga pengunjung dapat melakukan sebuah aktivitas unik untuk ngabuburit. Terdapat sebuah permainan bernama Masangin, yakni dengan menutup mata berjalan melewati dua pohon beringin kembar di tengah-tengah Alun-Alun Kidul. Permainan yang mengundang tawa dan keceriaan pengunjung Alun-Alun kidul ini bisa menjadi pilihan aktivitas ngabuburit yang menyenangkan untuk dicoba.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.09%
Cukup Bermanfaat11.89%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 635 Kemarin 727 Bulan Ini 15431 Tahun Ini 105675 Total Pengunjung 547446