Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 May 2021 Jogja Joged Semarakkan Hari Tari Dunia
berita

Pada tanggal 29 April di setiap tahun merupakan peringatan International Dance Day atau Hari Tari Dunia yang disambut dan dirayakan oleh seluruh seniman di dunia. Kota Yogyakarta yang kaya akan potensi seni dan budaya terutama seniman tarinya yang berbakat pun tidak melewatkan momen ini.

Berawal dari keinginan kuat seluruh seniman Kota Yogyakarta untuk menghidupkan kembali kebebasan berekspresi dan berkreasi di tahun ini, maka diselenggarakan event Jogja Joged tepat hari Kamis 29 April 2021 dalam rangka memperingati Hari Tari Dunia. Mengangkat tema “Topeng” dengan tajuk “Jogja Untuk Dunia”, event Jogja Joged digarap seniman dari lintas generasi yang berada di Kota Yogyakarta dan kabupaten di sekitarnya.

“Sebanyak 80 seniman lintas generasi yang terlibat dalam even Jogja Joged, mereka mewakili seniman dari 4 kabupaten dan 1 kota. Saya berharap penyelenggaraan Jogja Joged dapat menyampaikan pesan semangat  seniman tari Yogyakarta dalam melestarikan seni tari dan kami seniman Yogyakarta terus berkarya dan berekspresi dalam kondisi apapun,” ungkap mas Agung panitia event Jogja Joged.

Event Jogja Joged ditayangkan secara virtual live stream melalui akun media sosial resmi @joged_jogjajoged tanggal 29 April 2021 lalu pukul 20.00 dengan menampilkan bintang tamu Didik Nini Thowok, Dr. M. Miroto M.F.A, Bimo Wiwohatmo, Dra. Styastuti M.sn, dan M.M Ngatini (Tini Handonowari). Video event Jogja Joged ini kembali ditayangkan melalui kanal youtube Joged jogjajoged pada tanggal 1 Mei 2021 untuk memberikan sajian bagi penikmat seni tari yang belum dapat menonton live stream Jogja Joged. #norwind_noor #jogjajoged



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.12%
Cukup Bermanfaat11.91%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 136 Kemarin 703 Bulan Ini 3295 Tahun Ini 75866 Total Pengunjung 517637