Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 28 April 2021 Wisata Taman dan Olahraga Taman Bakung Baciro
berita

Masyarakat Kota Yogyakarta memiliki perhatian yang tinggi pada gaya hidup sehat dan fasilitas pendukung di area tempat tinggalnya agar nyaman dan sehat untuk ditinggali. Hal ini didukung oleh pemerintah Kota Yogyakarta dengan cara membangun berbagai ruang terbuka hijau di setiap kampung. Manfaat ruang terbuka hijau ini akhirnya dapat dirasakan tidak hanya oleh warga kampung, tetapi juga wisatawan yang ingin mencoba beraktivitas atau berolahraga di ruang-ruang terbuka hijau tersebut.

Salah satu ruang terbuka hijau di Kota Yogyakarta yang cukup luas dan fasilitasnya memadai adalah Taman Bakung di Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman. Terdapat lapangan sebagai fasilitas olahraga volley, basket dan bulutangkis dilengkapi dengan toilet yang dapat digunakan warga dan masyarakat umum.

Aktivitas yang dilakukan tidak hanya untuk orang dewasa dan remaja saja, tetapi anak-anak pun diberi fasilitas bermain tersendiri seperti ayunan dan seluncuran. Fasilitas ruang terbuka hijau Taman Bakung mendapat sambutan dan dukungan warga sehingga perawatan dan pemeliharaannya sangat dijaga, mulai dari pengecatan rutin, peremajaan alat-alat permainan, serta pembangunan gazebo untuk beristirahat setelah beraktivitas.

Pemanfaatan ruang terbuka hijau Taman Bakung oleh warga Baciro semakin bervariasi sejak pembukaannya pada tahun 2018. Pada waktu tertentu warga akan menggunakan Taman Bakung sebagai tempat kegiatan warga, seperti pengajian atau buka bersama di Bulan Ramadhan. Selain itu Taman Bakung juga sering dimanfaatkan oleh pengendara sepeda yang ingin beristirahat dan kebetulan melewati area Baciro. 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.12%
Cukup Bermanfaat11.91%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 75 Kemarin 703 Bulan Ini 3234 Tahun Ini 75805 Total Pengunjung 517576