Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 13 April 2021 Workshop Wisata Sepeda Sebagai Inovasi Sport Tourism Yogyakarta Di Era Pandemi
berita

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengadakan Workshop obyek dan daya tarik wisata di Hotel Cavinton Yogyakarta. Kegiatan berlangsung pada hari Senin tanggal 12 April 2021. Acara dibuka oleh Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dengan Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Wahyu Hendratmoko.

Acara workshop ini bertujuan untuk mendorong sinergis stakeholders, meningkatkan upaya branding program “Monalisa” atau Menikmati Harmonisasi Jogja dengan lima Jalur Wisata Sepeda. Wisata sepeda digunakan untuk menghidupkan kembali aktivitas ekonomi yang ada pada kampung wisata Yogyakarta, memiliki dampak positif untuk lingkungan kampung wisata, selain itu digunakan sebagai inovasi sport tourism.

Sport tourism merupakan bagian dari program dinas pariwisata untuk mencapai target pariwisata yang ada di Yogyakarta. Wisata sepeda merupakan bentuk kegiatan yang mendukung sport tourism karena Yogyakarta telah memiliki lima jalur wisata sepeda yang dapat digunakan para komunitas sepeda. Selama pandemi banyak masyarakat yang menjadikan bersepeda sebagai kegiatan sehari-hari, “hal tersebut merupakan bentuk kegiatan positif, demi menjaga kesehatan masyarakat selama pandemic covid ini” ungkap Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Selain kegiatan tersebut, infrastruktur yang ada di Yogyakarta juga menjadi perhatian para wisatawan. Seperti rute aman sepeda, rambu-rambu, pitstop, serta peta digital. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengharapkan agar kegiatan yang direncanakan dinas pariwisata dapat meningkatkan daya tarik wisatawan dan pariwisata di Yogyakarta, dengan dukungan masyarakat akan membantu terwujudnya pariwisata yang baik dan menjadi daya tarik unggulan di Yogyakarta. 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.12%
Cukup Bermanfaat11.91%
Kurang Bermanfaat3.34%
Tidak Bermanfaat5.95%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 138 Kemarin 703 Bulan Ini 3297 Tahun Ini 75868 Total Pengunjung 517639