Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 08 March 2021 Kota Yogyakarta dan Kota Cirebon Bersinergi Tonjolkan Wisata Kerajaan
berita

Pemerintah kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata pada hari Kamis, 4 Maret 2021 menggelar Table Top di Kota Cirebon. Table Top Kota Cirebon diadakan The Luxton Hotel Cirebon. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Jogja untuk menggenjot sektor pariwisata.

Acara tersebut mempertemukan 40 pelaku pariwisata Kota Jogja dengan 60 pelaku pariwisata Kota Cirebon yang terdiri dari ASITA DIY, ASITA Jawa Barat, PHRI DIY, Badan Promosi Pariwisata Kota Jogja, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, Gabungan Pengusaha Industri Tour dan Travel Kota Cirebon dan Pelaku Wisata Karesidenan Cirebon. Dengan dipertemukannya pelaku pariwisata dari kedua kota diharapkan terjadi transaksi antar pelaku pariwisata. Transaksi antar pelaku pariwisata akan menjadi pemantik sekaligus stimulus agar dunia pariwisata tetap dinamis di masa pandemi.

Kegiatan Table Top Kota Cirebon juga turut dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, M.A.. Menurut beliau kegiatan Table Top ini dilakukan untuk menyiapkan diri agar pada saatnya nanti para pelaku pariwisata di Jogja siap dengan kedatangan wisatawan dari berbagai daerah khususnya Cirebon dan sekitarnya. Beliau juga mengatakan bahwa protokol kesehatan harus selalu diutamakan dalam kegiatan pariwisata.

Wakil Walikota Yogyakarta berbangga hati bahwa Kota Yogyakarta dapat menjalin kerja sama dengan Kota Cirebon karena memiliki basis pengembangan potensi wisata yang sama yaitu wisata kerajaan. Beliau berharap kedua kota dapat bersinergi dan negoisasi terkait  pengembangan destinasi wisata, transportasi, akomodasi dan aspek penunjang pariwisata lainnya.

Bapak Agus Suherman, S.H., M.H. selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon juga sepakat dengan pernyataan Bapak Wakil Walikota Yogyakarta. Beliau mengatakan bahwa protokol kesehatan menjadi sangat penting dalam kegiatan pariwisata di masa pandemi agar masyarakat tetap bisa berwisata tetapi tetap aman dan nyaman. Sementara Kepala Dinas pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, S.E., M.M. mengatakan bahwa Table Top ini dilakukan untuk recalling memory wisatawan terkait potensi wisata di Kota Yogyakarta. Beliau juga menambahkan bahwa dengan diadakannya Table Top ini, menunjukkan bahwa wisata Kota Yogyakarta terus berbenah dan siap menyambut kedatangan wisatawan kapan saja.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.2%
Cukup Bermanfaat11.94%
Kurang Bermanfaat3.35%
Tidak Bermanfaat5.97%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 568 Kemarin 502 Bulan Ini 12318 Tahun Ini 65809 Total Pengunjung 507580