Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 04 March 2021 Manjakan Pelanggan, Es Klamud Mbok Samud Tutup Ketika Lelah Saja
berita

Kelapa muda bisa jadi merupakan minuman yang paling digemari semua kelompok masyarakat karena rasanya yang segar alami dan berkhasiat untuk kebugaran tubuh. Kepala muda dipadu dengan dinginnya es dan manisnya gula jawa atau sirup bisa disantap kapan saja dan dimana saja.

Berbeda  dengan es kelapa pada umumnya, es kelapa muda Mbok Samud yang terletak di Jalan Juminahan No. 3, Gg Manggar Seto, RW 16 sudah melegenda sejak tahun 1973. Saat ini, Mbok Samud sudah digantikan putranya yang berjualan pada jam 09.30 sampai dengan 16.00 WIB. Didorong oleh semangat untuk tidak mengecewakan pelanggan, warung es kelapamuda ini buka setiap harinya tanpa libur  dan uniknya hari libur mereka putuskan disaat mereka merasa lelah untuk berjualan. 

Tak hanya menjual es kelapa muda saja, warung Mbok Samud juga berjualan tempe dan tahu bacem beserta aneka bakmi dan nasi kucing dengan cita rasa angkringan khas Jogja. Es Kelapa muda yang menghadirkan rasa otentik ini dibandrol dengan harga Rp 5000 per gelasnya. Hal ini menjadi daya tarik bagi pembeli untuk menikmati kembali es kelapa muda Mbok Samud. ”Degan ini sudah legenda, saya suka rasanya yang pas dan tidak terlalu tua jadi kesegaran air kepalanya sangat terasa” ujar Dian pelanggan es kelapa muda Mbok Samud. 

Sebelum pandemi sehari rata-rata 50-60 butir kelapa dibutuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Namun setelah memasuki masa pandemi, pembeli menurun hingga 50% dengan penjualan 30 sampai 35 butir per harinya. Meskipun masa pandemi telah banyak mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, tetapi warumg Mbok Samud tetap berjualan tanpa hari libu kecuali lelah mendera. 



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.2%
Cukup Bermanfaat11.94%
Kurang Bermanfaat3.35%
Tidak Bermanfaat5.97%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 539 Kemarin 502 Bulan Ini 12289 Tahun Ini 65780 Total Pengunjung 507551